Kompas TV entertainment selebriti

Profil Sakti Mantan Gitaris Sheila On 7, Reuni hingga Ikut Manggung Lagi dengan Eross Candra

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 10:51 WIB
profil-sakti-mantan-gitaris-sheila-on-7-reuni-hingga-ikut-manggung-lagi-dengan-eross-candra
Profil Sakti eks gitaris Sheila On 7 (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penggemar Sheila On 7 dikejutkan dengan kemunculan Sakti Ari Seno mantan gitaris band tersebut konser di Sahid Raya Hotel & Convention, Yogyakarta pada Sabtu (27/5/2023).

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat Sakti mengejutkan penonton dengan naik ke atas panggung.

Sakti dan Eross Candra, gitaris Sheila On 7 pun berduet memainkan gitar lewat lagu "Dan".

Sakti juga sempat menunjukkan keahliannya bermain gitar yang masih fasih meski sudah bertahun-tahun hengkang dari Sheila On 7.

Eross pun mengunggah momen reunian tersebut di media sosial Instagramnya. Ia nampak merangkul pundak Sakti yang berada di sampingnya.

Baca Juga: Duta Ungkap Sosok Sheila yang Menginspirasi Nama Sheila On 7, Ternyata Adik Kelas

"Tun sentun... ayooooo..," tulis Eross Candra, Minggu (28/5/2023).

Profil Sakti eks Gitaris Sheila On 7

Sakti Ari Seno atau akrab disapa Sakti lahir di Yogyakarta, 14 Juni 1980. Ia mengawali karir musik lewat album debut Sheila on 7 (1999), yang dilanjutkan 2 album lainnya yang meledak di pasaran yaitu Kisah Klasik untuk Masa Depan (2000) dan 07 Des (2002).

Sakti bersama 4 orang sahabat karibnya yaitu Eross (gitar), Duta (vokal), Adam (bass) dan Anton (drum) adalah ikon penting musik tanah air waktu itu.

Sakti kemudian memutuskan hengkang dari Sheila On 7 pada tahun 2006. Dikutip dari arsip majalah HAI edisi 39/XXXII/29 September 2008, Sakti tidak mengatakan secara gamblang bahwa alasannya keluar karena mendalami keagamaan.

Sakti menyatakan keputusannya untuk keluar dari band yang menaunginya sejak 1996 itu diperkuat karena visi yang sudah berbeda.

Baca Juga: Duta Sheila On 7 Mengaku Tak Masalah Diminta Nyanyi di Hajatan Meski Bukan Keluarga

"Namanya juga band. Band itu kan tim. Dalam satu tim, seluruh anggotanya harus punya satu visi. Harus punya visi yang sama. Sementara waktu itu di Sheila udah beda, udah nggak seperti itu," kata Sakti.

Setelah keluar, Sakti berganti nama Salman Al Jugjawy yang berarti Salman dari Jogja. Ia kemudian melanjutkan hidupnya sebagai seorang pendakwah. Ia pun akrab dipanggil dengan sebutan ustaz.

Setelah 3 tahun berselang, tepatnya pada tanggal 02 Agustus 2013, masih dengan label miliknya, Sakti kembali meluncurkan sebuah album religi.



Sumber : Kompas TV, Hai Grid.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x