Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Arsenal vs Wolves, Skor 5-0: Granit Xhaka Borong Dua Gol

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 00:49 WIB
hasil-arsenal-vs-wolves-skor-5-0-granit-xhaka-borong-dua-gol
Gelandang Arsenal Granit Xhaka (kiri) merayakan gol dalam pertandingan pekan terakhir Liga Inggris 2022-23 kontra Wolverhampton di Stadion Emirates, Minggu (28/5/2023). (Sumber: Twitter Arsenal)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Hasil Arsenal vs Wolves dalam pertandingan pekan terakhir Liga Inggris 2022-23 yang bertempat di Stadion Emirates, Minggu (28/5/2023) berakhir dengan skor 5-0. 

Gol-gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Granit Xhaka (11', 14'), Bukayo Saka (27'), Gabriel Jesus (58'), dan Jakub Kiwior (79'), 

Dengan kemenangan ini, Arsenal memastikan diri finis di posisi 2 klasemen akhir Liga Inggris 2022-23 dengan perolehan 84 poin dari 38 pertandingan. 

Sementara itu, Wolves mengakhiri musim dengan duduk di posisi 13 berkat koleksi 41 poin. 

Baca Juga: Arsenal Gagal Juara Liga Inggris, Arteta Minta Maaf Sudah Beri Harapan Palsu

Jalannya pertandingan

Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal tidak melakukan perubahan susunan pemain. Sebelas pertama The Gunners sangat mirip dengan yang diturunkan saat menelan kekalahan dari Nottingham Forest pekan lalu.

Langsung mendominasi dan tampil menyerang sejak menit awal, Arsenal sukses membuka keungulan pada menit 11. 

Berawal dari umpan silang Gabriel Jesus dari sisi kiri pertahanan Wolves, bola berhasil dikonversi menjadi gol oleh tandukan Granit Xhaka. 

Arsenal sukses menambah keunggulan tiga menit kemudian. Kali ini, Granit Xhaka kembali memebobol gawang Wolves memanfaatkan kemelut yang terjadi di muka gawang. 

Kain percaya diri, tuan rumah kembali menambah gol pada menit 27 lewat sontekan jarak dekat Bukayo Saka usai menerima umpan apik dari Leandro Trossard. 

Hingga babak pertama berakhir, skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal tidak berubah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.