Kompas TV olahraga sepak bola

Pengamat: Messi Bersedia Lawan Timnas Indonesia, Itu Sudah Sebuah Profesionalisme

Kompas.tv - 28 Mei 2023, 22:45 WIB
pengamat-messi-bersedia-lawan-timnas-indonesia-itu-sudah-sebuah-profesionalisme
Kapten Argentina Lionel Messi melakukan kelak selebrasi usai mencetak gol ke gawang Prancis di laga final Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Lusail Iconic, Qatar, Minggu (18/12/2022). (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengamat sepak bola M Kusnaeni menganggap ketersediaan Lionel Messi untuk melakoni laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia sudah merupakan sebuah bentuk profesionalisme. 

"Saya pikir satu hal yang sudah bisa kita petik pelajaran dari laga ini, Argentina ini mau menghadapi Indonesia, menghadapi peringkat di bawah mereka jauh, tetapi pemain sekelas Lionel Messi bersedia berangkat ke Indonesia," kata pria yang akrab disapa Bung Kus dalam program SAPA Indonesia Malam KOMPAS TV, Minggu (28/5/2023).

"Kalau bukan profesional, belum tentu tim mereka bersedia ikut dalam tur semacam ini. Mungkin Messi akan bilang ke pelatih 'sudahlah yang junior-junior saja'".

Baca Juga: Berikut Daftar Pemain Timnas Argentina yang Akan Bertanding Lawan Indonesia, Ada Lionel Messi

"Tapi inilah mentalitas yang ditunjukkan oleh Messi, bagaimana profesionlisme seorang pemain dari tim juara dunia. Main atau tidak, itu sudah luar biasa," imbuh Bung Kus.

Seperti diketahui, Lionel Messi dipastikan akan datang ke Jakarta. Messi menjadi salah satu pemain yang masuk dalam skuad Argentina untuk menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Kapten Tim Tango itu bakal memimpin skuad Argentina yang juga dihuni sejumlah pemain muda berbakat seperti Alejandro Garnacho, Enzo Fernandez dan Julian Alvarez.

Selain Messi, pemain top yang masuk skuad Argentina kali ini di antaranya Emiliano Martinez, Nicolas Otamendi, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, hingga Alexis Mac Allister.

Baca Juga: Wow, Lionel Messi dan Angel Di Maria Bereaksi Atas Daftar Pemain Timnas Argentina Vs Indonesia

Sebelum menghadapi Indonesia, Argentina akan lebih dulu bertanding melawan Australia di Beijing, China pada 14 Juni 2023 mendatang. 


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.