Kompas TV nasional rumah pemilu

Saat Prabowo Puji Jokowi di Haul Akbar, Sebut Kepemimpinannya Mampu Atasi Permasalahan Ekonomi

Kompas.tv - 28 Mei 2023, 20:45 WIB
saat-prabowo-puji-jokowi-di-haul-akbar-sebut-kepemimpinannya-mampu-atasi-permasalahan-ekonomi
Prabowo Subianto saat memberikan sambutan di acara Haul ke-10 Habib Munzir Al Musawa, di  Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/2023).  (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) dalam mengatasi masalah perekonomian dari dampak perang Ukraina-Rusia, serta Pandemi Covid-19.

Pujian ini disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan di acara Haul Akbar ke-10 Sulthounul Qulub Alhabib Munzir Almusawa di Pancoran, Jakarta Selatan.

Mulanya Ketua Umum Partai Gerindra ini berbicara mengenai perang Rusia-Ukraina yang berdampak kepada semua negara termasuk Indonesia.

"Seluruh dunia sekarang menghadapi keadaan yang tegang, di Eropa saja yang katanya negara paling maju, negara paling demokratis, di Eropa saja terjadi perang yang maha dahsyat, perang sudah berjalan lebih dari satu tahun antara Ukraine dan Rusia," kata Prabowo.

"Ini kita harus bayangkan dampak perang di situ yang katanya sudah ribuan kilo dari kita berpengaruh kepada kita kehidupan seluruh dunia."

Dia menuturkan salah satu dampak Perang Rusia dan Ukraina kenaikan harga pangan.

Mengingat, kata Prabowo dua negara tersebut merupakan penghasil gandum besar dunia, juga penghasil pupuk.

Baca Juga: Prabowo: Saya Ingin Wakafkan Sisa Hidup kepada Negara dan Rakyat

"Ukraina dan Rusia penghasil gandum 30% dari gandum dunia, juga kenapa karena Rusia, Belarus juga memiliki sumber untuk pupuk, kalau pupuk susah, petani kita susah untuk tanam, Harga-harga pangan akan naik," tegasnya.

Lebih lanjut, dia juga menyebut Rusia merupakan produsen bahan bakar minyak (BBM) terbesar di dunia.

"Rusia juga penghasil BBM yang terbesar salah satu, kalau perang di situ harga BBM seluruh dunia naik. Kalau BBM naik, semua harga naik."

Kendati demikian, Prabowo menilai masyarakat Indonesia tak perlu khawatir terhadap ancaman permasalahan lainnya, termasuk dampak perang Rusia-Ukraina.

Pasalnya, menurut Menteri Pertahanan ini, di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi yang selalu bersama rakyat, Indonesia saat ini bisa mengatasi gejolak ekonomi dunia.

"Jadi kita patut bersyukur bahwa Indonesia bisa masih tenang, masih bisa mengatasi ekonomi, mengatasi Covid-19," jelasnya.

"Keyakinan kami adalah karena pemerintah kita di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo mampu bersama rakyat. Bersama semua komponen rakyat kita mampu bekerja sama, kita mampu kompak, damai, dan rukun."

Baca Juga: Prabowo Subianto di Hadapan Jemaah Majelis Rasulullah: Insyaallah Saya akan Nyapres


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x