Kompas TV video vod

OSO Bertekad Gaungkan Pembangunan Bidang Pendidikan dan Kebudayaan di Daerah

Kompas.tv - 28 Mei 2023, 18:30 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Tokoh nasional asal Kalimantan Barat Oesman Sapta Odang atau OSO mendorong pembangunan daerah, khususnya di sektor pendidikan dan kebudayaan.

OSO yang juga merupakan Ketua Dewan Kehormatan DPP Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat (MABMKB) menyebut mendorong pembangunan sektor pendidikan dan kebudayaan menjadi salah satu langkah untuk memajukan suatu daerah.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri acara silaturahmi dengan jajaran Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat yang digelar di Balairungsari, Jumat (26/5/2023).

“Saya diundang oleh MABM Kalimantan Barat oleh Pak Chairil ketuanya, masyarakat Melayu Kalimantan Barat bersama Gubernur, dan Rektor Universitas Tanjungpura, dan teman-teman pengurus semua untuk silaturahmi. Dalam silaturahmi ini mereka mempunyai komitmen untuk meningkatkan pendidikan di masa yang akan datang. Lantas untuk melawan sistem yang sekarang sudah digitalization. Tentunya semua masyarakat daerah menginginkan kemajuan, antara lain itu,” ungkap Oesman Sapta Odang.

OSO menjelaskan dengan dorongan di dua sektor tersebut dapat memajukan daerah yang berujung Indonesia makmur.

“Target dan harapannya adalah kemajuan dari daerah itu. Karena bilamana daerah maju, itu tentu ada Indonesia makmur.  Bagaimana kalau tidak maju, tidak makmur, bisa Indonesia makmur? Bagian dari Indonesia ini mengharapkan sekali pendidikan-pendidikan yang bisa memakmurkan rakyat atas dasar ilmu transfer of technology. Itu yang harus dilakukan sekarang ini,” ujarnya.

Baca Juga: Hadiri Rakernas IKA PMII, Ketum Hanura OSO Harap PMII Semakin Maju

Diketahui, acara silaturahmi ini pun juga turut dihadiri beberapa tokoh di antaranya Gubernur Kalimantan Barat hingga Rektor Universitas Tanjungpura. #Ad

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x