Kompas TV olahraga badminton

Kalah di Final Malaysia Masters 2023, Gregoria Ngaku Tak Bisa Keluar dari Tekanan

Kompas.tv - 28 Mei 2023, 18:11 WIB
kalah-di-final-malaysia-masters-2023-gregoria-ngaku-tak-bisa-keluar-dari-tekanan
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (kiri), menjadi runner-up di ajang Malaysia Masters 2023 usai kalah di partai final melawan unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu, 28 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal membawa pulang gelar juara Malaysia Masters 2023 usai dikalahkan Akane Yamaguchi dari Jepang.

Bertarung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini, Minggu (28/5/2023), Gregoria dikalahkan dengan skor akhir 21-17, 21-7. 

Usai pertandingan, Gregoria mengaku tampil buruk pada babak final Malaysia Masters 2023 hari ini.

"Saya akui saya tidak bermain maksimal hari ini. Bahkan boleh dikatakan permainannya buruk," katanya, Minggu, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2023: Leo/Daniel Disingkirkan Pasangan Tuan Rumah

Gregoria mengaku kesulitan untuk tidur karena grogi di malam sebelum pertandingan melawan Akane. 

Padahal babak final Malaysia Masters 2023 menjadi agenda penting yang sudah dia nantikan sejak lama. Gregoria pun sangat menyesal dengan hasil mengecewakan tersebut.

"Saya tidak bisa keluar dari tekanan. Jujur, saya tidak bisa tidur semalam. Mungkin karena saya berpikir ini penting buat saya, kan saya punya target di sini jadi itu buat saya tidak nyaman," jelas pemain yang kini menempati peringkat kesembilan dunia itu.

"Harusnya saya bisa menampilkan yang lebih baik dari ini. Saya minta maaf kepada pelatih dan semua orang yang sudah menunggu partai final tadi."

"Ini jadi pembelajaran besar untuk ke depan, kalau ada final-final besar lagi saya sudah tahu harus melakukan apa," lanjutnya.

Baca Juga: Hasil Final Malaysia Masters 2023: Gregoria Takluk di Tangan Yamaguchi


 



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x