Kompas TV nasional hukum

Kapolda Metro Jaya Perintah Kabid Propam: Periksa Anggota Terkait Pemasangan Kabel Ties Mario Dandy

Kompas.tv - 28 Mei 2023, 17:37 WIB
kapolda-metro-jaya-perintah-kabid-propam-periksa-anggota-terkait-pemasangan-kabel-ties-mario-dandy
Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Karyoto soal video Mario Dandy memasang kabel ties ditangannya sendiri. (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Polda Metro Jaya.)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polemik soal Mario Dandy Satrio (20) pasang kabel ties sendiri, Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Karyoto beri perintah kepada Divisi Pengamanan dan Profesi (Propam) untuk melakukan pemeriksaan.

Karyoto menjelaskan, langkah ini untuk memastikan apakah ada atau tidak unsur pelanggaran SOP yang dilakukan anggotanya saat Mario memasang kabel ties sebagai pengganti borgol. 

"Saya selaku penanggung jawab dari pada Polda Metro meminta maaf dan saya juga perintahkan Kabid Propam untuk memeriksa apakah ada hal-hal yang dilakukan oleh anggota kami secara standar operasional prosedur ada yang dilanggar," ujar Karyoto dikutip dari Kompas.com, Minggu (28/5/2023).

Baca Juga: Viral Video Mario Dandy Pakai Kabel Ties Sendiri, Polisi: Itu Editan

"Secara kepatutan apakah ada peraturan peraturan disiplin yang dilanggar atau tidak," tegas dia. 

Sebelumnya diketahui, Mario Dandy menjadi sorotan karena terekam kamera tengah memasang sendiri kabel ties yang dijadikan sebagai borgol ke tangannya. 

Dalam video yang viral, tampak Mario tengah duduk di sebuah sofa mengenakan kaus oblong dan celana pendek berwarna hitam. 

Seolah sadar ada kamera yang merekam, Mario buru-buru mengambil borgol kabel ties yang ada di sebuah meja di depannya. 

Kemudian, ia memasukkan kedua tangannya ke dalam borgol kabel ties lalu mengencangkannya, memperlihatkan seolah-olah tangannya terikat kencang.

Baca Juga: Heboh Video Mario Dandy Pakai Sendiri Kabel Ties, Polda Metro Jaya Bantah: Tak Bisa Lepas-Pasang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x