Kompas TV olahraga badminton

Hasil Final Malaysia Masters 2023: Gregoria Takluk di Tangan Yamaguchi

Kompas.tv - 28 Mei 2023, 15:13 WIB
hasil-final-malaysia-masters-2023-gregoria-takluk-di-tangan-yamaguchi
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengembalikan kok ke arah pemain India, Pusarla V. Sindhu, dalam pertandingan semifinal Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu, 27 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal membawa pulang gelar juara Malaysia Masters 2023 usai dikalahkan Akane Yamaguchi dari Jepang.

Bertarung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini, Minggu (28/5/2023), Gregoria dikalahkan dengan skor akhir 21-17, 21-7. 

Di gim pertama, Gregoria mampu memberikan perlawanan sengit. Ia sempat unggul 6-4, sebelum Yamaguchi meraih enam poin beruntun dan unggul 6-10.

Gregoria kemudian mengejar dan mampu meraih tiga poin beruntun untuk mempertipis ketertinggalan menjadi 9-10. Sayangnya, pemain Indonesia itu akhirnya tertinggal di interval gim pertama dengan skor 9-11.

Usai turun minum, Gregoria kembali tertinggal 9-15. Namun sempat mendekati angka Yamaguchi di kedudukan 17-18.

Setelah itu, Gregoria seakan terkunci di angka 17, sementara Yamaguchi mengumpulkan tiga poin beruntun dan mengamankan gim pertama 17-21.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Final Malaysia Masters 2023: Gregoria Intip Gelar Kedua Tahun Ini

Di gim kedua, Gregoria tampak loyo. Ia tertinggal 0-4 di awal gim. Yamaguchi terus menjauh hingga unggul 11-2 di interval gim kedua.

Setelah turun minum, Gregoria masih belum bisa mengembangkan permainan. Ia hanya mampu mengumpulkan lima poin sebelum Yamaguchi menyudahi gim kedua dengan skor 7-21.

Pemain Jepang itu pun berhak atas gelar juara Malaysia Masters 2023.

Gregoria lolos ke babak final Malaysia Masters 2023 setelah tampil apik di semifinal dengan mengalahkan wakil India, Pusarla V. Sindhu, dengan skor 21-14, 21-17.

Sedangkan Akane Yamaguchi lolos ke final usai mengalahkan Han Yue dari China, 21-10, 21-17.

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2023: Leo/Daniel Disingkirkan Pasangan Tuan Rumah


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.