Kompas TV regional jabodetabek

PKS Ungkap Lima Nama Bakal Calon Wali Kota Depok, Siapa Saja?

Kompas.tv - 28 Mei 2023, 16:10 WIB
pks-ungkap-lima-nama-bakal-calon-wali-kota-depok-siapa-saja
Balaikota Depok (Sumber: ANTARA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

DEPOK, KOMPAS.TV - DPD PKS Kota Depok, Jawa Barat, menyebut sudah memiliki lima nama bakal calon Wali Kota Depok pengganti Mohammad Idris, yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

 

Ketua Bidang Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Depok Qurtifa Wijaya menjelaskan, kelima nama itu sudah melalui pertimbangan internal partai dan memiliki latar belakang politik yang tidak diragukan.

Katanya, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono termasuk dalam lima nama bakal calon Wali Kota Depok tersebut.

"Setidaknya ada lima nama yang sudah masuk radar PKS Depok untuk dipertimbangkan dan dijajaki sebagai kandidat calon Wali Kota Depok mendatang," kata Qurtifa di Depok, Minggu (28/5/2023), dikutip dari Antara.

"Pak Imam Budi Hartono saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok. Kedua, ada Bu T. Farida Rachmayanti, ketiga Moh. Hafid Nasir, keempat Khairulloh Ahyari, ketiganya merupakan anggota DPRD Depok dari Fraksi PKS, serta kelima Supian Suri, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok," tutur pria yang juga calon anggota legislatif tingkat Provinsi Jawa Barat itu.

Baca Juga: Bareskrim Polri Ambil Alih Kasus KDRT yang Libatkan Politikus PKS

Lebih lanjut, Qurtifa mengatakan, Imam Budi Hartono menjadi salah satu kandidat karena dinilai sudah memiliki sejumlah pengalaman.

"Secara pengalaman dan kapasitas (Imam Budi Hartono) tidak diragukan lagi," ujarnya.

Sementara T. Farida Rachmayanti dilirik karena dikenal luas sebagai pribadi yang aktif, aspiratif dan gigih memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Bu Opi (panggilan akrab Farida Rachmayanti) dikenal luas di masyarakat sebagai pribadi yang aktif, aspiratif dan gigih memperjuangkan kepentingan masyarakat, khususnya kepentingan kaum perempuan. Sangat menarik bila ke depan Kota Depok dipimpin Wali Kota seorang perempuan," jelasnya.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x