Kompas TV nasional peristiwa

Mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana Meninggal Dunia, Sejumlah Tokoh Politik Ikut Takziah

Kompas.tv - 28 Mei 2023, 14:12 WIB
mantan-wali-kota-surabaya-whisnu-sakti-buana-meninggal-dunia-sejumlah-tokoh-politik-ikut-takziah
Whisnu Sakti Buana, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur (DPD-PDIP) (Sumber: Dok. Ist)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana meninggal dunia, Sabtu (27/5/2023) malam. Kabar meninggalnya politisi PDI-P itu dibenarkan oleh Plt Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah.

“Kami dan pengurus DPD PDI-P Jatim serta seluruh kader partai ikut berduka atas meninggalnya sahabat seperjuangan Adinda Whisnu Sakti Buana,” kata Said, Minggu (28/5/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Whisnu dilarikan ke rumah sakit dari kediamannya di Pakuwon City Surabaya. Dia meninggal dunia dalam perawatan medis di Rumah Sakit Premier Surabaya pada pukul 23.17 WIB.

Baca Juga: Benjo Eks Teamlo Meninggal Dunia Usai Terkena Stroke, Dimakamkan di TPU Untoroloyo Jebres Hari Ini

Jenazah Whisnu dimakamkan hari ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih, Surabaya. Sejumlah tokoh PDI-P menghadiri takziah dan mengantarkan jenazah Whisnu ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengatakan bahwa tokoh PDI-P berkumpul di rumah duka kemudian bersama-sama menuju pemakaman.

"Banyak tokoh yang ikut mengantarkan dari rumah duka menuju ke pemakaman," kata Armuji, Minggu, seperti dilansir dari Antara.

Beberapa tokoh PDI-P yang hadir berasal dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Jatim, seperti Plt Ketua DPD PDI-P Jatim MH Said Abdullah, Plh Ketua DPD PDI-P Jatim Budi "Kanang" Sulistyono, dan Sekretaris DPD PDI-P Jatim Sri Untari Bisowarno.

Tak hanya tokoh PDI-P, sejumlah pejabat juga hadir, termasuk Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang tampak sejak pagi tadi.

Baca Juga: Bakar Semangat Kader PDIP di Banten, Ganjar: Banteng Tidak Boleh Cengeng

Tokoh dari sejumlah partai politik pun ikut takziah, yakni Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah dari PKB dan Reni Astuti dari PKS, mantan anggota DPRD Surabaya Anugrah Ariyadi dari Perindo, Sachiroel Alim dari Demokrat, hingga Edi Rachmat dari Hanura.

Sebagai informasi, Whisnu Sakti Buana merupakan Wali Kota Surabaya definitif yang menjabat selama satu pekan, menggantikan Tri Rismaharini pada Februari 2021 lalu.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Wakil Wali Kota pada periode 2014-2020, mendampingi Tri Rismaharini.



Sumber : Kompas.com, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x