Kompas TV nasional politik

Temui Puan Maharani, Gibran Rakabuming dapat Tugas Baru Ini di PDI-P

Kompas.tv - 28 Mei 2023, 09:08 WIB
temui-puan-maharani-gibran-rakabuming-dapat-tugas-baru-ini-di-pdi-p
Kader Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDI-P) Gibran Rakabuming dan Puan Maharani saat di Kota Solo, pada Sabtu (27/5/2023). (Sumber: Kompas.com/Fristin)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapat tugas sebagai juru kampanye usai temui Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P Puan Maharani.

Wali Kota Solo itu mengatakan, dirinya akan memberikan tugas khusus kepada para bakal calon legislatif (caleg) dari partai berlambang kepala banteng itu.

Gibran pun mengaku akan segera turun ke lapangan setelah mendapatkan arahan dari Puan Maharani terkait pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Ya (juru kampanye) nanti ada tugas khusus juga terkait temen-temen caleg dan lain-lain ya," kata Gibran usai melakukan pertemuan dengan Puan di Sumber Bestik Pak Darmo, Solo/Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (27/5).

"(Mulai) segera, begitu Mbak Puan memberikan kode kami akan langsung berangkat dan turun ke lapangan ya," imbuhnya dilansir dari Tribunnews.

Baca Juga: Bertemu Puan Maharani di Solo, Gibran Cerita Soal Pertemuannya dengan Prabowo Subianto

Selain itu, Gibran juga mengungkapkan sebagian isi obrolannya dengan politisi perempuan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu yang membahas tentang pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Banyak yang diobrolkan. Saya juga sedikit bercerita masalah pertemuan dengan Pak Prabowo kemarin. Tetapi sudah clear semua kok," kata Gibran.

Pria yang juga pengusaha katering itu turut menjelaskan pertemuannya dengan Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P, Hasto Kristiyanto, saat dipanggil ke Jakarta beberapa waktu lalu.

"Ya berikan penjelasan saja. Kemarin dengan Pak Sekjen sudah clear. Dengan DPP sudah clear. Ini ada Mbak Puan, datang sendiri ke sini, ya sekalian saja," jelasnya.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x