Kompas TV nasional politik

Bertemu Puan Maharani di Solo, Gibran Cerita Soal Pertemuannya dengan Prabowo Subianto

Kompas.tv - 28 Mei 2023, 08:13 WIB
bertemu-puan-maharani-di-solo-gibran-cerita-soal-pertemuannya-dengan-prabowo-subianto
Wali Kota Solo sekaligus kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Gibran Rakabuming bertemu dengan Ketua DPR RI Puan Maharani di Solo, Sabtu (27/5/2023) malam. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo sekaligus kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Gibran Rakabuming mengaku bercerita tentang pertemuannya dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat bertemu dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Solo, Sabtu (27/5/2023) malam.

Hal itu dilakukan Gibran saat mendampingi Puan menyantap makan malam di Sumber Bistik Pak Darmo, Panularan, Kecamatan Laweyan, Kota Solo.

"Banyak yang diobrolkan. Saya juga sedikit bercerita masalah pertemuan dengan Pak Prabowo kemarin. Tetapi sudah clear semua kok," kata Gibran, Sabtu (27/4/2023) dilansir dari Kompas.com.

Gibran juga menjelaskan pertemuannya dengan Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P, Hasto Kristiyanto, saat dipanggil ke Jakarta beberapa waktu lalu.

"Ya berikan penjelasan saja. Kemarin dengan Pak Sekjen sudah clear. Dengan DPP sudah clear. Ini ada Mbak Puan, datang sendiri ke sini, ya sekalian saja," jelasnya.

Baca Juga: Gibran Bertemu Puan di Solo Besok, Politikus PDIP Sebut Wajar: Dapilnya Termasuk Solo Raya

Ia juga mengaku mendapatkan pesan politik dari Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, itu.

"(Pesan Politik) Ada juga. Rasah lah ya (enggak usah dibocorkan). Hampir sama, hampir sama dengan Pak Hasto. Tetapi ini tadi langsung oleh Mbak Puan. (Isi Pembicaraan) Rahasia," ujar Gibran.

Kemarin, Sabtu (27/5) Gibran menjemput Puan Maharani di Bandara Adi Sumarmo, Kabupaten Boyolali, Jateng.

Ia lantas menemani Puan Maharani berbelanja di Paragon Mall Solo dan makan bersama di Sumber Bistik Pak Darmo, Kota Solo.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, Gibran sempat dipanggil DPP PDI-P usai melakukan pertemuan dengan menteri sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan relawan Jokowi-Gibran di Solo, Jumat (19/5).

Baca Juga: Politisi Gerindra: Tak Ada Agenda Politik dari Pertemuan Prabowo dengan Gibran, Murni Silaturahmi

Hasto Kristiyanto menyebut, pihaknya telah memberikan nasihat-nasihat kepada putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu.

"Sudah diberikan nasihat-nasihat. Kami ini kan partai gotong royong, partai musyawarah, di situ berbeda," jelas Hasto di kantor DPP PDI-P, Jakarta, Senin (22/5).

Ia pun mengingatkan Gibran agar berhati-hati terhadap upaya manuver politik atau dansa politik yang menyesatkan.


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x