Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Pranowo ke Relawan: Kalau Ada yang Fitnah, Kita Doakan Saja

Kompas.tv - 28 Mei 2023, 06:50 WIB
ganjar-pranowo-ke-relawan-kalau-ada-yang-fitnah-kita-doakan-saja
Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat hadir dalam acara temu dengan organ relawan pendukung di Serang, Banten, Sabtu (27/5/2023). (Sumber: Tribunnews/Fransiskus Adhiyuda Prasetia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

SERANG, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, mengingatkan relawan pendukungnya untuk tidak membalas ungkapan-ungkapan kemarahan yang muncul di media sosial.

Ganjar meneruskan pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar para pendukung harus menjaga sopan santun.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Tengah saat menghadiri acara temu dengan organ relawan pendukung di Serang, Banten, Sabtu (27/5/2023).

"Saya titip pesan, beberapa hari terakhir ini, di media sosial kok garang-garang ya? Kok marah-marah ya? Tolong seluruh pendukung Ganjar Pranowo jangan membalas itu," kaya Ganjar dikutip dari Tribunnews.com.

"Kalau ada yang menjelek-jelekkan, kita doakan saja dia. Kalau ada yang memfitnah kita doakan saja,” ucapnya.

Ganjar meminta relawan pendukungnya untuk mencari narasi yang positif dan bisa menanyakan hal itu ke Tim Koordinasi Relawan PDIP yang diketuai Ahmad Basarah.

“Sehingga kita bisa menyampaikan cerita yang baik. Hormatilah orang lain, hormatilah semuanya,” tambahnya.

Ganjar melanjutkan, “Pak Jokowi selalu memberikan arahan kepada saya. Apa arahannya? Dulu dua kali beliau menjalankan kontestasi pilpres, difitnah diapa pun, beliau diam."

Baca Juga: Konsolidasi di Wilayah Banten, Ganjar Dapat Sambutan Hangat Ribuan Kader PDIP

"Bu Megawati sudah menentukan saya sebagai capres dan sudah diumumkan 21 April. Beliau juga sama, menyampaikan kepada kita agar kita menjaga sopan santun. Menjaga tata krama. Setuju ya?” tutur dia.

"Setuju," jawab ratusan relawan yang hadir di acara tersebut.

“Jadi tenang saja, kalau hati kita sudah satu, hati kita sudah sama, mau difitnah, dicaci, dimaki, dijelek-jelekin, jalan terus. Insyaallah itu akan berjalan dengan baik,” tegasnya.

Terakhir, Ganjar juga mendorong relawan untuk bekerja sama dan berkoordinasi dengan PDIP dan PPP, dua partai yang sudah menyatakan dukungannya.

Dirinya pun memastikan bahwa partai tidak akan mengooptasi relawan, di mana kebebasan relawan takkan diganggu.

“Salam saya untuk teman-teman. Kita akan jalan lagi. Kita akan masuk. Barangkali saya kelak akan sampai ke desa-desa, masuk ke kampung-kampung Anda, masuk ke kota-kota Anda," ucapnya.

"Mulai hari ini sampaikan ke saudara-saudara Anda, sampaikan pada tetangga, sampaikan ke handai taulan, bahwa kita sedang bekerja sama untuk mencari kemaslahatan bersama,” pungkas Ganjar. 

Baca Juga: Pengamat Politik Ungkap Duet Prabowo Ganjar Sulit Kemungkinannya, Ini Alasannya


 



Sumber : Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x