Kompas TV video vod

Mario Dandy Terekam Pakai Borgol Plastik Sendiri, Polisi: Itu Editan!

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 23:48 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya menyebut video yang menunjukkan tersangka penganiayaan terhadap David Ozora, Mario Dandy memakai sendiri borgol yang terbuat dari kabel ties di kedua tangannya adalah hasil editan.

Video ini merekam saat tersangka Mario Dandy sedang menunggu proses admistrasi sebelum ia diserahkan oleh polisi ke Kejari Selatan.

Mario Dandy terlihat duduk dengan tangan terbuka tanpa menggunakan borgol kabel ties.

Tak lama terlihat Mario Dandy mengambil borgol kabel ties di meja dan memasangkan sendiri pada tangannya tanpa dibantu polisi.

Melalui pesan tertulis, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo menyebut video tersebut telah melalui proses editing dari dua peristiwa yang berbeda.

Kombes Trunoyudo menyebut, Mario dengan sendirinya tiba-tiba menggunakan kabel ties pada saat mengetahui adanya kamera.

Kabel Ties tersebut memang disiapkan pihak kepolisian untuk Mario saat hendak dibawa ke Kejaksaan.

Sesuai SOP, penyidik langsung memakaikan baju tahanan berwarna orange ke Mario dan memasangkan kabel ties ketangannya setelah proses administrasi selesai.

Baca Juga: Kisah Tini, Perempuan yang Mengabdikan Dirinya Lestarikan Owa Jawa Sealam 8 Tahun!

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.