Kompas TV video vod

Dapat Merusak Citra Negara, Sandiaga Tindak Tegas Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay!

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 23:05 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sangat menyayangkan adanya penipuan tiket konser ditengah mulai tumbuhnya industri pertunjukan di Indonesia pasca pandemi.

Tak hanya berdampak pada industri pertunjukan, kasus penipuan ini juga berpotensi dapat merusak citra Indonesia di mata dunia.

Sandiaga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menindaklanjuti kasus penipuan yang terjadi belakangan ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berharap kedepannya kasus ini tidak kembali terulang, sehingga industri pertunjukan di Indonesia dapat berkembang dan musisi dapat menggelar konser secara berkualitas, aman, dan nyaman.

Fenomena war tiket yang dimanfaatkan oleh sekelompok orang tertentu juga disayangkan oleh Pengamat Budaya Populer dan Komunikasi, Idi Subandy Ibrahim.

Idi menilai, sekelompok orang tersebut memanfaatkan histeria massa dari masyarakat yang tidak ingin ketinggalan untuk menonton konser coldplay untuk pertama kalinya.

Masyarakat yang sangat ingin mendapatkan tiket, sedangkan kuota tiket yang terbatas menyebabkan sulitnya proses untuk mendapatkan tiket.

Masyarakat yang tidak ingin ketinggalan serta ingin menjadi bagian dari konser menjadi irrasional dan tidak berpikir jangka panjang, pelaku akhirnya melancarkan modus penipuannya dan kemudian menghilang.

Idi pun menghimbau agar masyarakat tidak memaksakan dalam berebut kuota tiket konser.

Banyaknya laporan penipuan tiket konser, polisi merespon dengan bergerak cepat.

Polisi juga telah memeriksa promotor konser untuk dimintai keterangan.

Kriminolog Yogo Tri Hendiarto berpendapat, pelaku yang berhasil terungkap ini seperti fenomena gunung es, dirinya yakin masih banyak pelaku dan korban yang tidak terungkap selama ini.

Baca Juga: Konsolidasi di Wilayah Banten, Ganjar Dapat Sambutan Hangat Ribuan Kader PDIP

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x