Kompas TV nasional rumah pemilu

Safari Politik Ganjar ke Banten, Andre Rosiade: Tidak Masalah, Adu Gagasan yang Utama

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 21:43 WIB
safari-politik-ganjar-ke-banten-andre-rosiade-tidak-masalah-adu-gagasan-yang-utama
Bakal calon presiden atau capres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo menghadiri acara konsolidasi partainya di kantor DPD PDIP, Banten, Sabtu (27/5/2023). (Sumber: Tribunnews/Fransiskus Adhiyuda.)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua DPD Gerindra Sumatra Barat Andre Rosiade menanggapi safari politik Ganjar Pranowo di Banten, Sabtu (27/5/2023). Ia berpendapat hal ini wajar dan lumrah karena yang terpenting saling menghormati antar kandidat.

Seperti yang diketahui dalam pemilihan presiden 2014 dan 2019, Banten merupakan kantong suara Prabowo Subianto.

“Tidak ada masalah, wajar saja kalau Ganjar, Anies, berkeliling ke seuluruh wilayah Indonesia, mereka juga mencalonkan diri jadi capres. Gagasan mana yang lebih menarik bagi masyarakat, apakah tawaran Prabowo, Ganjar, atau Anies, kita sambut Pemilu 2024 dengan riang gembira,” ujarnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Hadiri Acara Konsolidasi PDIP di Banten, Disambut Teriakan Presiden

Menurut Andre, Ganjar dan Prabowo melakukan hal yang sama. Dalam Pilpres 2014 dan 2019 Prabowo kalah suara di dua provinsi besar, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Oleh karena itu, saat ini Prabowo juga berkeliling ke Jawa Tengah dan Timur.

“Saya dapat info Ganjar juga akan memperkenalkan diri ke kampung saya di Sumatra Barat, masing-masing kandidat memperkenalkan diri, masing-masing partai bekerja keras untuk meyakinkan, misal Ganjar datang, saya bekerja keras jangan sampai tergoda dengan Ganjar,” ucapnya.

Strategi yang dijalankan Gerindra juga tidak jauh berbeda dengan PDI Perjuangan. Gerindra mengantisipasi dengan meminta Prabowo berkeliling pada akhir pekan menyapa masyarakat.

“Struktur partai, caleg kita bekerja lebih keras lagi lebih giat lagi, untuk hadir di tengah masyarakat, sehingga daya tarik Prabowo dan Gerindra semakin dicintai masyarakat, itu yang sudah kita lakukan berdasarkan evaluasi November lalu,” tuturnya.

Baca Juga: Mega Sebut Banyak yang Antre Jadi Cawapres Ganjar, CSIS: Jangan Sombong | Rosi

Ia menegaskan, pilihan boleh berbeda, partai boleh beda tetapi yang terpenting menjaga kesolidan NKRI.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.