Kompas TV olahraga badminton

Semifinal Malaysia Masters 2023: Christian Adinata Mundur karena Cedera Lutut Kiri

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 19:57 WIB
semifinal-malaysia-masters-2023-christian-adinata-mundur-karena-cedera-lutut-kiri
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, meninggalkan lapangan dengan menggunakan kursi roda setelah mengalami cedera dalam pertandingan semifinal Malaysia Masters 2023 melawan H.S. Prannoy dari India di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu, 27 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, mundur dari semifinal Malaysia Masters 2023 karena mengalami cedera, Sabtu (27/5/2023).

Christian tersingkir usai dinyatakan retired ketika melawan Prannoy H.S dari India di pertandingan semifinal Malaysia Masters 2023 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Christian mundur saat tertinggal 17-19 di gim pertama. Dengan demikian, Prannoy H.S merebut tiket final Malaysia Open 2023 dan akan menghadapi pemenang laga antara Lin Chun-Yi (China Taipei) dan Weng Hong Yang (China).

Baca Juga: Hasil Semifinal Malaysia Masters 2023: Gregoria Lolos ke Final!

Seusai pertandingan, pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengatakan Christian mengalami cedera di bagian lutut kiri.

"Christian mengalami cedera dan sakit di lutut kiri. Secara detail saya belum bisa bicara karena ini langsung akan dibawa ke rumah sakit untuk periksa dan MRI," kata Irwansyah, dikutip dari Antara.

"Dokter pertandingan juga menganjurkan seperti itu. Nanti setelah ada perkembangan terbaru akan kembali diinfokan," tambahnya.

Irwansyah berharap cedera yang dialami Christian tidak parah. Mengingat pebulu tangkis asal Pati, Jawa Tengah itu tengah dalam performa menanjak.

Baca Juga: Hasil Semifinal Malaysia Masters 2023: Christian Adinata Mundur karena Cedera

"Pada turnamen ini dia bermain sangat bagus. Dia adalah pemain yang menjanjikan. Christian kemauannya sangat keras untuk menjadi salah satu pemain hebat jadi saya berpesan kepadanya untuk tidak terlalu kecewa dengan kejadian ini. Tetap semangat dan fokus kepada pemulihan cederanya," ungkapnya.

Christian Adinata memulai perjuangan di Malaysia Masters 2023 dari babak kualifikasi. Dia harus melakoni dua laga sebelum bisa melangkah ke babak utama.

Di putaran pertama babak utama, Christian mengalahkan Kantaphon Wangcharoen (Thailand) 21-16, 21-17.

Di babak kedua, dia bertemu pemain Denmark, Magnus Johannesen, dan berhasil menang 20-22, 21-10, 21-9.

Di perempat final, Christian mengalahkan pemain India yang memiliki ranking dunia lebih bagus, Kidambi Srikanth, 16-21, 21-16, dan 21-11.

Sayangnya, langkah Christian di Malaysia Masters 2023 terhenti di babak semifinal hari ini.


 



Sumber : Kompas TV, Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x