Kompas TV olahraga sepak bola

Pengamat: Indonesia vs Argentina Kans Bangun Citra Positif, Tiket Mahal Harap Dimaklumi

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 19:41 WIB
pengamat-indonesia-vs-argentina-kans-bangun-citra-positif-tiket-mahal-harap-dimaklumi
Arsip. Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, mengangkat trofi Piala Dunia setelah memenangi laga final antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. Pengamat sepak bola, Mohamad Kusnaeni alias Bung Kus menyatakan bahwa pertandingan persahabatan Indonesia vs Argentina pada Juni mendatang menjadi kesempatan Indonesia untuk menonjolkan imej persepakbolaan yang positif. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengamat sepak bola, Mohamad Kusnaeni alias Bung Kus, mengatakan pertandingan persahabatan Indonesia vs Argentina pada Juni mendatang menjadi kesempatan Indonesia untuk menonjolkan imej persepakbolaan yang positif.

Bung Kus menilai, pertandingan lawan juara Piala Dunia 2022 ini dapat menjadi etalase Indonesia untuk menunjukkan sisi positif sepakbolanya usai Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 135 nyawa dan pembatalan Piala Dunia U-20.

“Kemenangan di SEA Games kemarin, kemudian ditambah rencana kedatangan Argentina ini harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk mengelaborasi imej sepak bola Indonesia yang lebih positif,” kata Bung Kus dalam program “Kompas Petang” Kompas TV, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga: PSSI Masih Godok Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina di FIFA Matchday

Bung Kus menyebut, baik pelaksanaan atau penyelenggaraan paertandingan lawan Argentina harus sukses. Pemain dan suporter diharap menunjukkan hal positif agar dunia melihat sisi positif sepak bola Indonesia.

"Hal-hal sederhana itu nanti harus dipikirkan, supaya pertandingan ini menjadi etalase untuk melihat sepak bola Indonesia,” kata Bung Kus.

“Tidak usah terlalu fokus pada hasil akhir, perbedaan peringkat jauh sekali, ini kesempatan kita belajar dari pemain yang levelnya jauh di atas,” lanjutnya.

Bung Kus juga mengingatkan agar penyelenggara memperhatikan sistem penjualan tiket. Menurutnya, sistem penjualan tiket Indonesia vs Argentina harus transparan dan adil.

Sistem penjualan tiket juga diharap mengantisipasi animo besar masyarakat Indonesia terhadap pertandingan tersebut.

Selain itu, Bung Kus pun menilai bahwa wajar jika tiket pertandingan Indonesia vs Argentina dijual mahal. Ia menggarisbawahi biaya mendatangkan Lionel Messi dan kawan-kawan yang juga mahal.

"Kalau harga tiketnya di atas harga yang biasa kita keluarkan untuk menonton Liga 1 atau Timnas vs Burundi, itu harap dimaklumi, karena ini pertandingan melawan juara dunia,” kata Bung Kus.

Baca Juga: Siapa Matteo Morro, Kiper 17 Tahun yang Dibawa Pelatih Timnas Argentina di Tur ke Indonesia


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x