Kompas TV video vod

Kata Polda Metro Jaya Soal Video Mario Dandy Pasang Sendiri Borgol Kabel Ties

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 17:33 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Polisi menjelaskan terkait video viral yang memperlihatkan tersangka Mario Dandy memakai borgol kabel ties sendiri.

Dalam pesan singkat yang dikirimkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa video tersebut sudah melalui proses editing dan digabungkan menjadi satu frame sehingga hal ini menimbulkan persepsi negatif.

“Video tersebut menggambarkan dua peristiwa yang melalui proses editing digabungkan menjadi satu frame. dengan menambahkan teks dan back sound effect sehingga menimbulkan persepsi negatif,”ujar Trunoyudo melalui pesan singkat yang diterima Kompas.TV

Trunoyudo juga menjelaskan peristiwa tersebut masih di dalam Kawasan rumah tahanan Polda Metro Jaya.

“Di bawah pengawasan penyidik dan direktorat tahanan dan barang bukti pada saat pengurusan adminitrasi penyerahaan tersangka dari direktorat tahanan dan barang bukti kepada penyidik,”ujar Trunoyudo.

Trunoyudo juga menjelaskan pasca administrasi selesai penyidik secara SOP memakaikan baju tahanan berwarna oranye dan memasangkan kembali kabel ties ke Mario Dandy Satrio.

“Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih atas perhatian seluruh masyarakat, yang sudah berperan memberikan kontrol sosial dengan sarana media,”ungkap Trunoyudo.

Video Editor: Vila Randita

Baca Juga: Terekam Kamera, Mario Dandy Pasang Borgol Kabel Ties Sendiri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x