Kompas TV olahraga badminton

Hasil Semifinal Malaysia Masters 2023: Christian Adinata Mundur karena Cedera

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 17:20 WIB
hasil-semifinal-malaysia-masters-2023-christian-adinata-mundur-karena-cedera
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, mundur dari semifinal Malaysia Masters 2023 karena mengalami cedera.

Christian tersingkir usai dinyatakan retired ketika melawan Prannoy H.S dari India di pertandingan semifinal Malaysia Masters 2023 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (27/5/2023).

Dipantau dari akun Instagram resmi PBSI, Christian tampak dibawa keluar dari lapangan dengan menggunakan kursi roda.

"Cedera saat bertanding membuat Christian Adinata harus mundur dari semifinal Malaysia Masters 2023," bunyi keterangan yang diunggah lewat akun Instagram resmi PBSI, Sabtu.

Christian mundur saat tertinggal 17-19 di gim pertama. Dengan demikian, Prannoy H.S merebut tiket final Malaysia Open 2023 dan akan menghadapi pemenang laga antara Lin Chun-Yi (China Taipei) dan Weng Hong Yang (China).

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Malaysia Masters 2023 Hari Ini, Tiga Wakil Indonesia Menatap Final

Sebelumnya, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke final Malaysia Masters 2023 usai mengalahkan wakil India, Pusarla V. Sindhu.

Grego tampil apik di gim pertama, setelah sempat tertinggal 0-3 di awal gim pertama, Grego mampu mengejar dan memimpin hingga 4-3. Sindhu sempat menyusul bahkan unggul di kedudukan 10-12.

Grego kemudian meningkatkan permainan dan berhasil merebut gim pertama 21-14.

Di awal gim kedua, Sindhu kembali memimpin 1-4. Namun setelah kedudukan imbang 5-5, Gregoria terus unggul dalam perolehan skor hingga akhirnya mengamankan gim kedua 21-17.

Dengan hasil ini, Grego pun berhak atas tiket final Malaysia Masters 2023. Di final, Gregoria akan menghadapi pemenang laga antara Akane Yamaguchi (Jepang) dan Han Yue (China).

Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah wakil di final Malaysia Masters 2023. Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan memperebutkan tiket final dengan wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Baca Juga: Hasil Semifinal Malaysia Masters 2023: Gregoria Lolos ke Final!


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.