Kompas TV olahraga badminton

Hasil Semifinal Malaysia Masters 2023: Gregoria Lolos ke Final!

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 16:35 WIB
hasil-semifinal-malaysia-masters-2023-gregoria-lolos-ke-final
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mencoba mengembalikan kok ke arah Sim Yu Jin dari Korea Selatan, dalam babak 16 besar Malaysia Masters 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 25 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke final Malaysia Masters 2023 usai mengalahkan wakil India, Pusarla V. Sindhu.

Bertarung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini, Sabtu (27/5/2023), Grego tampil apik di gim pertama.

Setelah sempat tertinggal 0-3 di awal gim pertama, Grego mampu mengejar dan memimpin hingga 4-3. Sindhu sempat menyusul bahkan unggul di kedudukan 10-12.

Grego kemudian meningkatkan permainan dan berhasil merebut gim pertama 21-14.

Di awal gim kedua, Sindhu kembali memimpin 1-4. Namun setelah kedudukan imbang 5-5, Gregoria terus unggul dalam perolehan skor hingga akhirnya mengamankan gim kedua 21-17.

Baca Juga: Sudirman Cup 2023: Gagal Sumbang Poin, Gregoria Minta Maaf

Dengan hasil ini, Grego pun berhak atas tiket final Malaysia Masters 2023. Di final, Gregoria akan menghadapi pemenang laga antara Akane Yamaguchi (Jepang) dan Han Yue (China).

Indonesia menempatkan tiga wakil di semifinal Malaysia Masters 2023. Selain Gregoria di tunggal putri, ada Christian Adinata (tunggal putra) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra).

Saat ini, Christian sedang bertanding melawan Prannoy H.S. (India). Sedangkan Leo/Daniel akan menghadapi wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, di pertandingan terakhir di lapangan 1 Axiata Arena.

Baca Juga: Kalahkan Wakil Korsel di Malaysia Masters 2023 Hari ini, Gregoria: Saya Tidak Mau Menyerah


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x