Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Pranowo Hadiri Acara Konsolidasi PDIP di Banten, Disambut Teriakan Presiden

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 16:21 WIB
ganjar-pranowo-hadiri-acara-konsolidasi-pdip-di-banten-disambut-teriakan-presiden
Bakal calon presiden atau capres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, menghadiri acara konsolidasi partainya di kantor DPD PDIP, Banten, Sabtu (27/5/2023). (Sumber: Tribunnews/Fransiskus Adhiyuda)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

 

SERANG, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden atau capres yang diusung PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, menghadiri acara konsolidasi partainya di kantor DPD PDIP, Serang, Banten, Sabtu (27/5/2023).

Menurut pantauan Tribunnews, Gubernur Jawa Tengah itu tiba di lokasi sekitar pukul 14.17 WIB.

Kedatangan Ganjar disambut heboh oleh kader yang telah memadati area kantor DPD PDIP Banten.

Bahkan teriakan “Ganjar, Ganjar, Ganjar” yang juga disambut dengan gelegar suara “Presiden, Presiden, Presiden” menggema.

Tak hanya itu, massa juga berebut dan berdesakan untuk menyapa, bersalaman, hingga sekadar berswafoto dengan Ganjar. 

Bacapres dari PDIP ini pun merepons dengan senyuman dan mencoba untuk menyalami para kader yang hadir.

Teriakan "Ganjar presiden" pun terus menggema hingga Ganjar yang dikawal Satgas Cakra Buana PDIP, masuk ke Gedung Aula Hj. Megawati Soekarnoputri yang terletak di belakang kantor DPD PDIP Banten. 

"Ganjar Presiden. Ganjar Presiden. Ganjar Presiden," teriak ribuan kader PDIP di lokasi.

Baca Juga: Pakar Komunikasi Nilai Dukungan Jokowi Lebih Berat ke Ganjar: Satu Garis Politik, Satu Rumah

Sebelumnya, informasi terkait kunjungan dan safari politik Ganjar ke Provinsi Banten telah disampaikan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

"Pertama bahwa ini adalah konsolidasi partai di Banten dan Pak Ganjar ke Banten dalam rangka itu," kata Ade, Sabtu (27/5/2023).

Ade berujar, dalam acara itu, Ganjar akan menyapa sedikitnya 2.500 kader dan simpatisan partai berlambang banteng itu di kantor DPD PDIP Banten yang terletak di Serang, Banten.

Selain bertemu pengurus PDIP Banten, Ganjar juga dijadwalkan bertemu dengan jajaran pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten.

Selanjutnya, Ganjar dijadwalkan untuk bertemu dengan kepala desa, jawara, seni budaya dan tokoh lainnya di GOR Stadion Maulana Yusuf, Banten. 

Kunjungan Ganjar juga berlanjut hingga Minggu besok (28/5). Di mana dia telah memiliki agenda untuk menghadiri kegiatan olahraga pagi bersama masyarakat, kemudian berkunjung ke Kesultanan Banten di Kompleks Masjid Agung untuk berziarah qubro bersama para Kiai dan Santri.

Ganjar juga diagendakan untuk sowan ke Abuya Muhtadi di Ponpes Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang. Menutup rangkaian kegiatannya, Ganjar bakal bertemu dengan tokoh dan warga milenial di Tangerang. 

Baca Juga: Hari Ini Ganjar Pranowo di Semarang dan Banten: dari Senam Bareng Warga sampai Konsolidasi Partai


 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x