Kompas TV internasional kompas dunia

Bikin Heboh! Kafe Ini Ngaku Jual Latte Berbahan Dasar ASI seharga Rp123 Ribu

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 16:49 WIB
bikin-heboh-kafe-ini-ngaku-jual-latte-berbahan-dasar-asi-seharga-rp123-ribu
Ilustrasi. Sebuah kafe di Rusia menjadi pusat perhatian setelah berencana menyediakan menu kontroversial yaitu latte yang menggunakan bahan dasar air susu ibu atau ASI. (Sumber: Taylor Franz/Unsplash Via Oddity Central)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Edy A. Putra

PERM, KOMPAS.TV - Sebuah kafe di Rusia menjadi pusat perhatian setelah berencana menyediakan menu kontroversial yaitu latte yang menggunakan bahan dasar air susu ibu atau ASI.

Kafe bernama Coffee Smile di Perm, Rusia, mengumumkan bakal menggunakan ASI sebagai bahan baku untuk minuman kopi produksi mereka seperti latte dan cappuccino.

Baca Juga: Mengeringkan Bendungan hanya Untuk Ambil Ponselnya yang Jatuh saat Selfie, Pejabat di India Diskors

Dilansir Oddity Central, Jumat (26/5/2023), kegilaan itu dimulai pada awal bulan ini, ketika Coffee Smile mulai memasang poster iklan atas bahan baku baru mereka yang kontroversial itu.

Orang-orang mulai membagikan foto di media sosial, dan tak lama kemudian pemilik Coffee Smile, Maxim Kobelev, merilis video promosi yang menyebutkan kafenya akan menggunakan ASI alami yang disimpan di tas farmasi.

“Saya sedang cuti hamil, dan melihat ada banyak ASI diperlukan. Saya memilikinya,” ujar seorang ibu muda dan pemasok ASI untuk kafe di video promosi itu.

“Anak-anak hanya meminumnya sedikit, jadi saya pikir kenapa tak menghasilkan uang tambahan? Saya penata rambut, tetapi Anda tak bisa memotong banyak rambut saat memiliki anak. Saya bahkan membuat kopi untuk suami saya dengan ASI. Ia menyukainya,” lanjut ibu muda itu.

Baca Juga: Rusia Serang Rumah Sakit di Ukraina dengan Rudal, Volodymyr Zelenskyy Geram

Kobelev pun meyakinkan para calon pembelinya bahwa ibu yang akan memasok ASI bakal diuji untuk memastikan keamanan produk.

Ia menambahkan hanya sekitar 40 sampai 45 dosis ASI yang akan disediakan di tahap awal.



Sumber : Oddity Central

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.