Kompas TV video vod

Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-66 Provinsi Kalteng Dihadiri Berbagai Tokoh

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 13:28 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KALTENG, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, memimpin upacara Peringatan Hari Jadi Ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah di halaman Kantor Gubernur Selasa (24/5) lalu.

Upacara dihadiri anggota DPR RI hingga tokoh  Kalimantan Tengah.

Upacara Hari Jadi Ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah berlangsung khidmat dan dihadiri oleh anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran, Wakil Gubernur Victor Phaing, Ahmad Diran, dan Habib Ismail bin Yahya, unsur forkopimda, serta para keluarga tokoh di Kalimantan Tengah.

Wakil Gubernur, Edy Pratowo, menyampaikan hingga saat ini sejumlah capaian mampu ditorehkan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, diantaranya peningkatan APBD sebesar 50,12 persen atau Rp1,7 triliun, pertumbuhan ekonomi sebesar 6,45 persen, penurunan angka inflasi menjadi 4,85 persen, penurunan angka kemiskinan dan penggangguran, serta sejumlah prestasi lainnya baik ditingkat nasional maupun internasional.

Pada momen penting ini Pemprov Kalimantan Tengah juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada perempuan inspiratif yang telah berjasa di sejumlah sektor pembangunan.

Kegiatan diakhiri dengan acara Hasupa Hasambewa atau silaturahmi, untuk memupuk kebersamaan yang merupakan cerminan semangat Kebhinekaan yang senapas dengan tema hari jadi yaitu “Kalteng Berkah Dalam Keberagaman”.

Wakil Gubernur mengajak seluruh stakeholder dan seluruh elemen masyarakat terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan, toleransi, serta semangat gotong royong untuk mewujudkan Kalimantan Tengah makin berkah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x