Kompas TV entertainment selebriti

Celine Dion Batalkan Seluruh Tur Dunia 2023-2024, Masih Belum Sembuh Akibat Penyakit Langka

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 09:56 WIB
celine-dion-batalkan-seluruh-tur-dunia-2023-2024-masih-belum-sembuh-akibat-penyakit-langka
Celine Dion. Penyanyi legendaris ini terpaksa membatalkan sejumlah jadwal tur konsernya lantaran penyakit langka yang dideritanya. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar terbaru datang dari penyanyi Celine Dion dan mengumumkan bahwa seluruh tur dunianya bertajuk "Courage" yang rencananya digelar pada 2023 dan 2024 batal akibat penyakit langka yang dideritanya, Stiff-Person Syndrome.

Celine mengumumkan kabar tersebut melalui Instagramnya, Jumat (26/5/2023). Tur yang rencananya digelar di 24 kota di AS dan Eropa itu tidak jadi digelar.

Dengan sangat kecewa kami harus mengumumkan hari ini pembatalan Courage World Tour,” tulis pernyataan yang diunggahnya.

Pelantun "My Heart Will Go On" itu terpaksa membatalkan tur dunianya karena masih belum sembuh setelah didiagnosis menderita kelainan neurologis autoimun yang langka.

Baca Juga: Penampilan Terbaru Celine Dion usai Didiagnosis Penyakit Langka yang Sempat Bikin Tak Bisa Nyanyi

"Celine bekerja keras untuk pemulihannya, tetapi saat ini tidak dapat berhasil mempersiapkan dan melakukan tur," lanjutnya.

Penyanyi asal Kanada itu lantas meminta maaf atas kekecewaan yang mungkin dirasakan penggemarnya, terlebih yang sudah membeli tiket tur.

Saya sangat menyesal mengecewakan kalian semua sekali lagi. Saya bekerja sangat keras untuk membangun kembali kekuatan saya, tetapi tur bisa sangat sulit bahkan saat Anda 100 persen."

"Tidak adil bagi Anda untuk terus menunda pertunjukan, dan meskipun itu menghancurkan hati saya, sebaiknya kami membatalkan semuanya sekarang sampai saya benar-benar siap untuk kembali ke panggung lagi. Saya ingin Anda semua tahu, saya tidak akan menyerah dan saya tidak sabar untuk bertemu dengan Anda lagi," tulis Celine Dion.


 

Celine juga menginformasikan bahwa tiket yang sudah dibeli akan dikembalikan oleh agen penjualan tiket masing-masing kota.

Celine Dion sebelumnya telah menyelesaikan 52 jadwal tur “Courage”, yang diluncurkan pada September 2019, sebelum ditunda karena pandemi.

Dia tidak melakukan konser sejak saat itu, karena kondisinya yang mengalami Stiff Person Syndrome, kelainan neurologis dan autoimun progresif yang memengaruhi otak dan sumsum tulang belakang.

Gejalanya meliputi kekakuan atau kejang otot, yang dapat memengaruhi satu area atau seluruh tubuh, pembesaran otot, dan kesulitan berjalan atau bergerak. 

Baca Juga: Celine Dion Sakit Stiff Person Syndrome, Ini Penyebabnya| SINAU

Pada akhir 2022 lalu, Celine Dion menggambarkan perjuangannya melawan penyakit langka, yang menyerang sekitar satu dari sejuta orang.

Dalam pesan video yang diposting di Instagram, Dion mengatakan gangguan itu menyebabkan kejang yang memengaruhi kemampuannya untuk berjalan dan bernyanyi.

“Sementara kami masih mempelajari tentang kondisi langka ini, kami sekarang tahu inilah yang menyebabkan semua kejang yang saya alami. Sayangnya, kejang mempengaruhi setiap aspek kehidupan sehari-hari saya, terkadang menyebabkan kesulitan saat saya berjalan dan tidak memungkinkan saya menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti biasanya," ungkapnya saat itu.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.