Kompas TV internasional kompas dunia

Rapper Myanmar Ditangkap Junta Militer, Ungkap Hidup Lebih Enak di Era Pemerintah Demokratis

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 09:20 WIB
rapper-myanmar-ditangkap-junta-militer-ungkap-hidup-lebih-enak-di-era-pemerintah-demokratis
Rapper terkenal Myanmar, Byu Har ditangkap junta militer gegara keluhkan kekurangan listrik dan menegaskan kehidupan di bawah pemerintah demokratik lebih enak. (Sumber: Radio Free Asia)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

YANGON, KOMPAS.TV - Seorang rapper terkenal Myanmar ditangkap oleh junta militer negara itu, Rabu (24/5/2023) gegara rekaman videonya yang dipublikasikan ke media sosial.

Rapper terkenal Mynmar Byu Har pada rekaman video itu mengeluhkan mengenai kekurangan listrik di era junta militer Myanmar.

Ia bahkan mengatakan kehidupan di Myanmar lebih baik di bawah pemerintahan demokratik yang telah dikudeta militer.

Pada postingan videonya di Facebook, Byu Har memanggil “menteri kelistrikan” yang namanya tak bisa ia sebutkan sebagai sosok yang bodoh.

Baca Juga: Rusia Serang Rumah Sakit di Ukraina dengan Rudal, Volodymyr Zelenskyy Geram

Yang dimaksud Byu Har adalah Kementerian Tenaga Listrik, dan menterinya adalah Thaung Han.

“Saya ingin memberitahu menteri kelistrikan yang menggunakan seragam elegan, dan pegawai di bawah kementerian kelistrikan bahwa Anda semua bodoh,” katanya di video tersebut dikutip dari Radio Free Asia, Kamis (25/5/2023).

“Bahkan di bawah pemerintahan si perempuan tua (Aung San Suu Kyi), bukan hanya kami memiliki cukup listrik dan tanpa mati lampu, pemerintahannya bahkan menurunkan tagihan listrik,” tambahnya.

Myanmar saat ini tengah merasakan kekurangan listrik, dan sejumlah warga mengatakan di banyak daerah di Yangon, tempat Byu Har tinggal, listrik hanya ada sekitar 10 jam sehari.



Sumber : Radio Free Asia

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.