Kompas TV olahraga sepak bola

PSSI Cari Direktur Teknik dari Jerman, Erick Thohir: Harus yang Independen

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 07:40 WIB
pssi-cari-direktur-teknik-dari-jerman-erick-thohir-harus-yang-independen
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir saat ditemui pewarta seusai pelantikan pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023). (Sumber: Antara/Fajar Satriyo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan pihaknya masih mencari sosok untuk mengisi jabatan sebagai Direktur Teknik.

Guna mengisi posisi yang saat ini diduduki oleh Indra Sjafri itu, Erick tengah menjajaki kemungkinan kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Erick mengatakan bahwa sedang mengatur rencana untuk menggelar pertemuan dengan DFB.

Ia mengatakan, PSSI butuh sosok Direktur Teknik yang independen, tidak seperti sekarang yang sedang dijalani oleh Indra Sjafri.

"Karena kita mempunyai dua coach (Shin Tae-yong dan Indra Sjafri) yang hebat, direktur tekniknya harus independen," kata Erick Thohir usai acara pelantikan kepengurusan PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, dikutip dari Kompas.com, Jumat (26/5/2023).

"Salah satu pilihannya memang kita sedang coba akan rapat degan Liga Jerman," imbuhnya.

Erick ingin Direktur Teknik baru guna menggantikan Indra Sjafri yang saat ini fokus memimpin Timnas U22 Indonesia.

Baca Juga: Kata Erick Thohir Soal Isu Kontrak Shin Tae Yong Melatih Timnas Indonesia

Setelah merebut emas pada SEA Games 2023 lalu, skuad Garuda Muda selanjutnya ditunggu sejumlah jadwal padat seperti Kualifikasi Piala Asia 2023 hingga Asian Games 2023.

Dengan padatnya jadwal, Erick tentu Indra Sjafri lebih fokus kepada Timnas U22 dan memilih mencari sosok lain untuk bertugas sebagai Direktur Teknik.

Saat ini, Erick masih mencari sosok yang pas dan tengah mendalami curriculum vitae (CV) dari calon Direktur Teknik asal Jerman.

"Untuk Jerman, kami sedang lihat CV untuk direktur teknik. Jadi semua kita bikin fair dan transparan. Kami ingin membangun tradisi yang profesional dan transparan," terang Menteri BUMN itu.

Sebelum menjajaki kerja sama dengan DFB, PSSI sebelumnya sudah lebih dulu mencapai kesepakatan dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA).

Kerja sama antara PSSI dan JFA ini difokuskan untuk pengembangan sepak bola Indonesia terutama dalam hal perwasitan dan sepak bola putri. 

Baca Juga: Indonesia VS Argentina, Erick Thohir: Lawan Messi Cs Tingkatkan Mental Para Pemain Garuda!


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x