Kompas TV regional jabodetabek

Cegah Anak Kurang Gizi, Tribun Jakarta Luncurkan Program Semesta Mencegah Stunting di Jakarta Pusat

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 03:05 WIB
cegah-anak-kurang-gizi-tribun-jakarta-luncurkan-program-semesta-mencegah-stunting-di-jakarta-pusat
TribunJakarta.com, yang merupakan bagian dari Tribun Network, meluncurkan gerakan sosial dan sosialisasi yang bertajuk Semesta Mencegah Stunting di Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Kamis (25/5/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - TribunJakarta.com, yang merupakan bagian dari Tribun Network, meluncurkan gerakan sosial dan sosialisasi yang bertajuk 'Semesta Mencegah Stunting' di Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Kamis (25/5/2023).

Acara itu merupakan hasil kolaborasi antara Tribun Network bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang juga didukung oleh Kompas Gramedia, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk, Rotary Club Jakarta 3410. 

Seperti yang diketahui, stunting merupakan kondisi pada bayi yang diakibatkan karena kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan. 

Kondisi ini lantas menyebabkan terhambatnya tumbuh kembang anak yang salah satunya ditandai dengan tinggi badan di bawah rata-rata dari standar balita seusianya. 

Manager Business TribunJakarta.com Muhammad Taufiq Zuhdi mengatakan, acara ini merupakan bentuk dukungan dari Tribun Network dalam upaya pemerintah menurunkan angka stunting di Indonesia. 

Apalagi Presiden Joko Widodo sudah menargetkan jumlah angka gagal tumbuh atau stunting di indonesia turun menjadi di bawah 14 persen pada 2024 mendatang. 

"Jadi ini adalah rangkaian kegiatan kami. Tribun ingin mendukung, berkontribusi kepada Pemerintah yang menaargetkan angka stunting turun menjadi di bawah 14 persen pada 2024," kata Taufik, Kamis (25/5/2023), dalam rilis yang diterima Kompas TV.

Taufik menuturkan bahwa masalah stunting masih menjadi perhatian bagi pemerintah di Indonesia.  

Maka dari itu, dengan hadirnya acara ini diharapkan bisa membantu mencegah dan berkontribusi menurunkan angka stunting di wilayah Indonesia, khususnya di DKI Jakarta.

"Kita melakukan gerakan sosial ini dengan merangkul semua kalangan. Swasta sudah banyak yang menggerakan, kami juga media enggak mau kalah membantu mencegah stunting," tuturnya.

Baca Juga: Cegah Stunting, BKKBN Dukung Kampanye Jo Kawin Bocah di Jawa Tengah

Sementara itu, Kasi Kesejahteraan Kecamatan Tanah Abang Setiyanto mengapresiasi terselenggaranya acara ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x