Kompas TV video vod

Demokrat Soal Anies Dinilai Salah Data Bandingkan Jalan Era SBY dan Jokowi

Kompas.tv - 26 Mei 2023, 18:15 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrat angkat bicara terkait pernyataan Kementerian PUPR yang bilang bacapres Anies Baswedan salah menginterpretasi data BPS saat membandingkan data pembangunan jalan di era presiden SBY dengan Presiden Jokowi.

Disampaikan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra yang mengatakan bahwa yang disampaikan Anies sama persis dengan data yang disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Data peningkatan panjang jalan yang partai Demokrat sampaikan itu sama persis dengan data yang disampaikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam Rapat Paripurna DPR RI masa sidang ke-5 19 Mei 2023,”ujar Herzaky dalam video yang diterima tim KompasTV.

Herzaky kembali menegaskan peningkatan panjang jalan nasional di Era Presiden SBY mencapai angka 11.804 kilometer sementara di era presiden Jokowi hanya menyentuh angka 1385 kilometer.

Sebelumnya kementerian PUPR menyebut ada kesalahan data interpretasi data BPS terkait dengan penggunaan data peningkatan pembangunan jalan di era presiden SBY dan presiden Jokowi yang disampaikan Anies Baswedan.

Kementerian PUPR bilang data yang disampaikan Anies adalah data perubahan status jalan provinsi menjadi jalan nasional dan bukan data pembangunan jalan baru.

Video Editor: Vila Randita

Baca Juga: Saat Anies Bandingkan Pembangunan Jalan Era SBY dan Era Jokowi di Milad ke-21 PKS

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x