Kompas TV regional papua maluku

Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong Berikan Wisata Gratis

Kompas.tv - 26 Mei 2023, 16:24 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Alam yang sejuk dengan dikelilingi pepohonan yang asri ternyata memiliki  daya tarik bagi mahasiswa belajar dan masyarakat yang ingin bersantai. Tempat ini berlokasi di Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. 

Universitas Pendidikan Muhammadiyah atau lebih dikenal dengan sebutan Unimuda Sorong, disematkan menjadi Kampus Wisata oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sejak awal Mei 2023. Kampus ini memiliki sejumlah spot wisata seperti Taman Payung, Pulau Buatan, Taman Kreatif, Kebun Anggur dan beberapa spot lainnya yang bisa digunakan untuk bersua foto.

Pengunjung yang datang tidak dipungut biaya, Kampus membuka tempat wisata ini dengan gratis, sesuai dengan tujuan tourism preneur universty. Bahkan sejumlah taman kanak-kanak sering datang untuk melakukan study tour.

Sementara itu mahasiswa mengaku cukup menikmati keindahan alam yang ada di area kampus, menambah semangat untuk belajar dan mendapatkan ide cemerlang.

Dengan lahan yang cukup luas ini, kedepannya pihak kampus akan menambah sejumlah spot wisata lainnya yang menarik bagi pengunjung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.