Kompas TV regional berita daerah

Akibat Hilang Kendali, Bus Berisi Rombongan Wanita Kaum Ibu Terbalik, 3 Orang Meninggal

Kompas.tv - 26 Mei 2023, 14:35 WIB
Penulis : KompasTV Manado

TOMOHON, KOMPAS.TV- Sebanyak tiga orang meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan maut di Sonder Leilem, Minahasa, pada Jumat pagi. Korban bersama iring-iringan rombongan sedang dalam perjalanan menuju kegiatan gereja dari kota Bitung menuju Minahasa Tenggara.

Korban diketahui sedang bersama rombongan Wanita Kaum Ibu –WKI- dari Winenet kota Bitung, yang akan mengikuti perlombaan Hari Persatuan Wanita Kaum Ibu atau HAPSA WKI GMIM di kabupaten Minahasa Tenggara.

Menurut keterangan Polisi, ketiga orang korban jiwa ini satu diantaranya adalah pelayan khusus dan satu orang lainnya adalah pelayan remaja.

Kasat lantas Polres Tomohon IPTU Nicky Pondalos, kecelakaan terjadi akibat pengemudi bus yang berisi 30 orang ini kehilangan kendali karena ban depan mobil keluar dari aspal, sehingga oleng dan terbalik, dan menimpa satu kendaraan minibus.

Sementara itu menurut pengemudi, dirinya kehilangan kendali karena berusaha menyelamatkan seorang anak penumpang bus, yang hampir keluar bus akibat pintu yang terbuka.

Polisi sendiri masih menyelidiki penyebab kecelakaan karena berdasarkan keterangan penumpang lainnya berbeda dengan keterangan pengemudi.

Tersangka akan dikenakan dengan pasal 310 ayat 4 KUHP, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

#kompastvmanado #kecelakaanbus #wkiwinenet

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Tomohon

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.