Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Puluhan Warga Magelang Diduga Keracunan Makanan Hajatan

Kompas.tv - 26 Mei 2023, 10:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 53 warga di Desa Umbul Sari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah diduga keracunan makanan hingga harus dirawat di puskesmas Selasa siang. Keluhan yang dialami warga sakit perut dan sebagian pusing.

Warga mulai mengalami gejala setelah menyantap makan hajatan. Salah seorang warga mengeluhkan sakit perut dan diare sejak pulang dari hajatan. Hingga Selasa pagi gejalanya tidak juga membaik hingga lemas dan harus dirawat di puskesmas.

"Tadi malam mules-mules, tapi saat ini sakit yang sebelah sini. Penyebabnya kurang tahu, tadi malam ada acara dimakan ya biasa. Kalo tadi malam sebenarnya perutnya sudah sakit," kata Faturohman, korban keracunan.

Pihak Puskesmas Windusari menduga para korban mengalami keracunan makanan. Saat ini sudah dilakukan pengambilan sampel pada beberapa makanan di hajatan tersebut.

"Datang ke sini dengan keluhan diare, kemudian ada yang mual-mual, ada yang muntah, kemudian ada yang pusing, nyeri perut, tapi ada juga yang ringan-ringan saja," jelas Isfina Tshanifiari, Plt Kepala Puskesmas Windusari.

Kondisi para korban saat ini membaik dan hanya satu korban yang masih menjalani observasi di puskesmas, sedangkan korban lainnya diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan.

#magelang #umbulsari #windusari

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.