Kompas TV olahraga sepak bola

Man United Kantongi Tiket Liga Champions, Mohamed Salah Hancur

Kompas.tv - 26 Mei 2023, 10:31 WIB
man-united-kantongi-tiket-liga-champions-mohamed-salah-hancur
Bintang Liverpool Mohamed Salah. (Sumber: Twitter @MoSalah)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United telah mengukir tiket mereka untuk Liga Champions 2023-2024 dengan kemenangan 4-1 atas Chelsea, Jumat (26/5/2023) dini hari waktu WIB.

Namun, kabar ini menghancurkan Mohamed Salah, sayap Liverpool tersebut merasa kecewa dan berduka.

Mengetahui hasil laga antara Man United dan Chelsea yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Salah menunjukkan reaksi kecewanya di media sosial.

Man United, dengan kemenangan ini, telah menetapkan tempat mereka di Liga Champions musim depan, menyelesaikan kuartet klub Inggris di kompetisi elit tersebut bersama Man City, Arsenal, dan Newcastle.

Baca Juga: Erling Haaland Langsung Bereaksi Usai Manchester City Jadi Juara Premier League

Keputusan ini telah mengecualikan Liverpool, yang sekarang berada di posisi kelima dalam klasemen Liga Inggris dan tidak memiliki peluang untuk menyalip Newcastle atau Man United, meski Premier League menyisakan satu pekan lagi.

Ini adalah kejutan bagi Liverpool, yang musim lalu berstatus sebagai finalis Liga Champions.

"Saya benar-benar hancur. Sama sekali tidak ada alasan untuk ini. Kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk lolos ke Liga Champions musim depan dan kami gagal," tulis Salah di Twitter-nya, dikutip Kamis.

Salah merasa bahwa Liverpool, dengan standar dan reputasinya, harus lolos ke Liga Champions sebagai standar paling minimal.

Kegagalan ini telah mendorong mereka ke Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa yang sering dilihat sebagai liga kedua.

Performa Liverpool di Liga Inggris 2022-2023 memang menunjukkan penurunan yang signifikan dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Musim ini mereka mengalami sembilan kekalahan dan membuatnya sama seperti musim 2015-2016 ketika Liverpool gagal finis di empat besar klasemen Premier League.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.