Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Ini Penampakan Baru Kereta Ekonomi: Kursi Bisa Disandarkan dan Diputar hingga Pakai Toilet Duduk

Kompas.tv - 26 Mei 2023, 08:58 WIB
ini-penampakan-baru-kereta-ekonomi-kursi-bisa-disandarkan-dan-diputar-hingga-pakai-toilet-duduk
Tampilan baru kursi kereta kelas ekonomi yang bisa disandarkan (reclining) dan diputar (revolving) seperti kelas eksekutif. (Sumber: KAI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Para penggemar moda transportasi kereta api kini tengah bergembira, karena PT KAI sedang dalam proses memodifikasi kursi kereta kelas ekonomi, menjadi lebih nyaman. 

Saat ini, kursi kereta kelas ekonomi memiliki sandaran kursi yang tegak 90 derajat, sehingga membuat punggung penumpang pegal-pegal. Apalagi jika menempuh perjalanan jauh. 

Lalu kursi berhadapan dengan kursi penumpang lain dan jaraknya berdekatan. Sehingga tak jarang penumpang kereta ekonomi harus "beradu lutut" dengan penumpang lainnya.  

Kursi kereta ekonomi sebelum dimodifikasi. (Sumber: Kompas.com)

Nah, setelah dimodifikasi, nantinya kursi kereta ekonomi bisa disandarkan atau di-reclining, sehingga akan jadi lebih nyaman untuk penumpang. 

Baca Juga: Pengumuman! Mulai 12 Juli Warga Bisa Jajal LRT Jabodebek, Tarifnya Cuma Rp0 - Rp1

Seperti yang terlihat dari foto yang dirilis oleh KAI. Secara umum, kursi kelas ekonomi yang berwarna biru itu mirip dengan kursi kelas eksekutif. 

Bentuk kursinya dibuat untuk menampung satu orang penumpang, seperti kursi bus eksekutif. Lalu di tengahnya ada sandaran tangan yang juga berfungsi sebagai pemisah dengan kursi penumpang lainnya. 


 

Berbeda dengan kursi kelas ekonomi yang lama, yang dibuat memanjang tanpa adanya sandaran tangan. 

Di bagian atas kursi juga dibentuk mengerucut yang berfungsi sebagai penyangga leher dan kepala penumpang. Sehingga saat kursi direbahkan, akan sangat nyaman bagi penumpang bisa tidur. 

Baca Juga: Segera Beroperasi Agustus, Tarif LRT Jabodebek Disubsidi dan Penumpang Cukup Bayar Rp15.000



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.