Kompas TV video vod

Pangkoarmada III Pimpin Latihan Tempur Laut di Perairan Sele, Sorong dan Samudera Pasifik

Kompas.tv - 26 Mei 2023, 07:58 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SORONG, KOMPASTV - Panglima Komando Armada Tiga, Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi memimpin langsung latihan Operasi Pertahanan Pantai dan Geladi Tugas Tempur Kapal L3 tahun 2023 di Perairan Sele, Perairan Sorong dan Samudra Pasifik.

Empat unsur kapal terbaik dilibatkan seperti KRI Teluk Wondama 527, KRI Layaran 854, KRI Albakora 867, KRI Gulamah 869 hingga pesawat udara dari Pusat Penerbangan Angkatan Laut CN 235.

Latihan ini bertujuan mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit dan mengukur kesiapan serta kemampuan unsur tempur.

Pada latihan ini Pangko-Armada Tiga juga dilakukan uji penembakan Meriam Howitzer yang digunakan sebagai senjata untuk menghalau musuh yang mencoba memasuki wilayah.

“Perang pantai ini kita lakukan tentunya untuk mengasah kemampuan dari Angkatan Laut, kemampuan mereka untuk melaksanakan operasi dalam pantai. Ini pun bagian dari kesiapan kita untuk melaksanakan latihan Armada Jaya yang sebentar lagi bulan Juni, kemudian disambung bulan Juli, Agustus kita akan melaksanakan latihan gabungan TNI ini semua akan kita lakukan. Kita melakukan persiapan lebih awal untuk melaksanakannya," jelas Laksamana Muda Rachmad Jayadi, Panglima Komando Armada III.
 

Baca Juga: Siap-Siap! Gaji ke-13 PNS, TNI-Polri, dan Pensiunan Cair Pertengahan Juni

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.