Kompas TV nasional rumah pemilu

Harapan Ridwan Kamil di 2024: Ingin Berkantor di Medan Merdeka Selatan atau Gedung Sate

Kompas.tv - 26 Mei 2023, 07:20 WIB
harapan-ridwan-kamil-di-2024-ingin-berkantor-di-medan-merdeka-selatan-atau-gedung-sate
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil. (Sumber: Humas Pemda Jawa Barat via ANTARA)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap Partai Golkar memilihnya sebagai calon gubernur di Pilkada serentak 2024. 

Ada dua daerah yang menjadi Ridwan Kamil, yakni Pilkada DKI Jakarta dan Jawa Barat. 

Ia lebih menginginkan berkantor di Gendung Sate sebagai gubernur Jabar, atau berkantor di Jalan Medan Merdeka Selatan, kantor gubernur DKI Jakarta, daripada di gedung DPR alias menjadi calon anggota legislatif (Caleg) di Pemilu 2024.

"Opsi saya adalah sama, melanjutkan gubernur. Nanti di bulan November 2024 ialah antara (Pilkada) Jawa Barat atau DKI (Jakarta). Dan survei dua-duanya bagus," ujar Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Kamis (25/5/2023). Dikutip dari Antara

Baca Juga: Survei Cawapres Litbang Kompas: Ini Elektabilitas Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Erick Thohir, AHY

Ridwan menjelaskan alasan dirinya memilih kepala daerah daripada anggota dewan lantaran punya pengalaman selama 10 tahun di pemerintahan. 

Diketahui RK pernah menjabat sebagai Wali Kota Bandung periode 2013-2018, kemudian menjadi Gubernur Jabar periode 2018-2023.

Meski begitu harapan agar dirinya kembali bertarung di Pilkada tetap diserahkan kepada keputusan partai. 

Menurutnya hingga saat ini Partai Golkar belum menentukan siapa saja kader yang diusung sebagai kepala daerah di Pilkada serentak 2024. Baik untuk Pilkada DKI Jakarta ataupun Pilkada Jabar.

Baca Juga: Prabowo Jawab Kemungkinan Iwan Bule Jadi Calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024

"Untuk restu partai belum, karena nanti setelah di bulan Februari (Pileg dan Pilpres 2024). Namun, kalau berbicara hari ini dua provinsi (DKI dan Jabar) itu survei-nya bagus," ujar Ridwan Kamil.


 


 



Sumber : Kompas TV/Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.