Kompas TV video vod

Indonesia VS Argentina, Erick Thohir: Lawan Messi Cs Tingkatkan Mental Para Pemain Garuda!

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 22:44 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia vs Argentina akan tersaji di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

PSSI memberikan konfirmasi pertandingan melawan Timnas Argentina setelah mendapatkan surat persetujuan dari FIFA dan AFC.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjelaskan pertandingan menghadapi Argentina digelar untuk mendongkrak rangking FIFA Indonesia dan meningkatkan mental para pemain.

Erick mengatakan Argentina memilih bertanding menghadapi Indonesia karena tim terbaik di Asia Tenggara, usai juara SEA Games 2023.

Selain menghadapi Argentina, Indonesia akan menggelar FIFA Matchday menghadapi Palestina, 14 Juni 2023/ di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Bukan lawan ringan karena jika melihat rangking FIFA saat ini, Argentina berada di peringkat pertama, Palestina 93, sedangkan Indonesia di rangking 146.

Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia, Shin Tae Yong menyebut pertandingan menghadapi Palestina dan Argentina sangat penting untuk menguji kekuatan.

Dikutip dari Kompas.com, Shin Tae Yong mengatakan "Saya senang karena Timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA Matchday, ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia,"

Argentina tercatat sudah 3 kali juara Piala Dunia, yakni di tahun 1978 saat menjadi tuan rumah, lalu di tahun 1986 yang digelar di Meksiko dan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lionel Messi tentu saja paling dinantikan kehadirannya pada agenda FIFA Matchday menghadapi Indonesia.

Selain itu, ada Lautaro Martinez penyerang andalan Argentina yang saat ini merumput di Inter Milan.

Bintang lain yang dinantikan berlaga di GBK adalah Paulo Dybal, Julian Alvarez dan kiper eksentrik Emiliano Martinez.

Jika mampu mengatasi Argentina dan Palestina, rangking Indonesia dipastikan akan melesat. 

Namun lebih dari itu, bertanding menghadapi Argentina dan Palestina akan mengasah mental pemain Tim Garuda.

Baca Juga: Begini Reaksi Anies dan Ganjar soal Hasil Survei Litbang Kompas...

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x