Kompas TV nasional politik

Juru Bicara Prabowo Subianto Beberkan 2 Poin Pembahasan Menteri Pertahanan dengan Jokowi

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 19:25 WIB
juru-bicara-prabowo-subianto-beberkan-2-poin-pembahasan-menteri-pertahanan-dengan-jokowi
Prabowo Subianto saat bersama Presiden Jokowi di Istana Negara.  (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada dua poin penting dari pertemuan antara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor hari ini, Kamis (25/5/2023).

Hal itu disampaikan oleh Dahnil Anzar Simanjuntak selaku juru bicara (jubir) Prabowo Subianto dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Kamis.

Dahnil menyebut pertemuan antara keduanya merupakan koordinasi selaku menteri dan presiden.

“Pak Prabowo diminta untuk melaporkan terkait dengan kinerja sektor pertahanan, apalagi ada agenda-agenda besar ke depan, ada ASEAN Defence Minister Meeting,” jelasnya.

Baca Juga: Siang Ini Prabowo Bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor, Bahas Pilpres 2024?

“Itu agenda yang penting yang harus dipersiapkan oleh Kementerian Pertahanan, dalam hal ini pertemuan itu adalah Pak Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.”

Poin kedua, lanjut Dahnil, adalah membahas situasi geopolitik dan geostrategis global.

Jokowi, kata Dahnil, selalu meminta pandangan dan laporan Prabowo berkaitan dengan hal tersebut karena penting bagi Indonesia.

“Pak Presiden selalu minta pandangan dan laporan Pak Menteri Pertahanan terkait dengan kondisi geopolitik dan geostrategis global saat ini, dan itu sangat menentukan sikap Indonesia terkait percaturan dunia.”

Saat ditanya mengenai adanya pembicaraan tentang agenda politik berkaitan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024, Dahnil tegas menyebut tidak ada.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x