Kompas TV regional berita daerah

Wakil Ketua DPRD Morut Sambut Positif Usulan Kenaikan Dana Desa Rp 5 M

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 18:00 WIB
wakil-ketua-dprd-morut-sambut-positif-usulan-kenaikan-dana-desa-rp-5-m
Wakil Ketua DPRD Morut itu menyebut usulan kenaikan Dana Desa yang digagas Cak Imin tidak lepas dari komitmen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) (Sumber: Humas DPRD Morut)
Penulis : KompasTV Makassar

MOROWALI UTARA, KOMPAS.TV - Ketua DPC PKB Morowali Utara, Muhammad Safri mendukung penuh langkah Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar terkait usulan kenaikan anggaran Dana Desa hingga Rp 5 miliar per desa di tahun 2024. Menurut Safri, Dana Desa saat ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dana Desa kata Safri, terbukti dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di desa.

"Kami mendukung penuh usulan Ketua Umum (Cak Imin,red) terkait kenaikan anggaran Dana Desa hingga Rp 5 miliar per tahun. Kehadiran Dana Desa sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat desa. Terbukti, Dana Desa dapat mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan dan percepatan pembangunan di desa," ujarnya.

Baca Juga : Menjaga Tradisi Pembuatan Baju Adat Dari Kulit Kayu

Safri yang juga Wakil Ketua DPRD Morut itu menyebut usulan kenaikan Dana Desa yang digagas Cak Imin tidak lepas dari komitmen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadikan desa sebagai pusat pembangunan nasional. 

"Cak Imin sangat memahami bahwa Dana Desa merupakan instrumen penting dalam penguatan ekonomi desa. Hal itu sejalan dengan komitmen kami di partai (PKB,red) untuk menjadikan desa sebagai pusat pembangunan nasional. Karena itu, usulan Rp 5 miliar per desa di 2024 kita dorong," sebutnya.

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ini tak lupa memuji dan mengapresiasi langkah Wakil Ketua DPR RI tersebut. Safri menilai pemikiran-pemikiran serta ide dan gagasan Cak Imin sangat dibutuhkan demi kemajuan desa. Cak Imin kata Safri, adalah inisiator Gerakan Desa Membangun Indonesia yang selalu mencurahkan pikiran dan tenaganya untuk desa.

"Jadi wajar jika usulan kenaikan Dana Desa menjadi Rp 5 miliar per desa per tahun lahir dari pemikiran-pemikiran Cak Imin. Beliau paham betul karena telah merintis dan mendorong penguatan program pembangunan desa sejak lama. Sebagai tokoh sentral di PKB, beliau juga pejuang lahirnya Undang-Undang Desa," pungkas Safri.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.