Kompas TV video vod

Dugaan Dana Korupsi BTS Mengalir ke Beberapa Partai Politik, Begini Tanggapan Parpol Terkait

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 16:54 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Kasus korupsi pembangunan menara BTS 4G Kemenkominfo, terus bergulir.

Muncul kabar dana korupsi yang mencapai delapan triliun rupiah itu, mengalir ke sejumlah partai politik.

Atas dugaan itu, tiga parpol, yakni NasDem, Gerindra dan PDI-Perjuangan, kompak menyerahkan urusan itu pada penegak hukum.

Tak lama setelah didapuk sebagai Pelaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika, Mahfud MD membeberkan temuan baru, soal aliran dana korupsi Menara Bts 4G, yang menjerat Mantan Menkominfo, Johnny G Plate.

Dari informasi yang ia dapat, Mahfud menyebut dana korupsi yang mencapai Rp8 triliun itu, mengalir ke sejumlah partai politik.

Namun, kata Mahfud, informasi itu baru sebatas gosip politik. 

Agar tetap berada di ranah hukum, Mahfud mendorong Kejaksaan atau KPK, untuk menyelidiki dugaan itu.

Mencuatnya dugaan hasil korupsi BTS yang mengalir ke partai politik, ditanggapi Partai NasDem, partai asal Johnny G Plate. NasDem menegaskan, tidak akan menanggapi isu yang masih sekedar rumor dan menyerahkannya pada penegak hukum.

Sejauh ini, kejaksaan telah menetapkan tujuh tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek BTS 4G di kemenkominfo, salah satunya Menkominfo Johnny G Plate, yang juga politisi Partai NasDem. Dalam perkara ini, kerugian ditaksir mencapai Rp triliun.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.