Kompas TV regional berita daerah

Dugaan Fraud, Nasabah Asuransi Sinarmas MSIG Gelar Aksi

Kompas.tv - 26 Mei 2023, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

 

MANADO, KOMPAS.TV- Buntut dugaan Fraud yang dilakukan PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG di Manado - Sulawesi Utara, sejumlah nasabah asuransi Sinarmas mendatangi gedung perkantoran Sinarmas yang berlokasi di jalan Sam Ratulangi kota Manado pada rabu siang.

Sejumlah nasabah PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG di Manado- Sulawesi Utara menggelar aksi di Gedung Perkantoran Sinarmas kota Manado, buntut adanya dugaan Fraud perusahaan asuransi ini, yang mengakibatkan kerugian senilai 112 miliar terhadap setidaknya 13 orang nasabah dengan total 44 polis.

Dengan membentangkan spanduk bertuliskan "kembalikan uang-uang kami semua" para nasabah mendatangi Gedung Perkantoran Sinarmas. Dari halaman depan kantor, para nasabah ini kemudian bergeser ke lantai 5 gedung Sinarmas, dan hendak bertemu dengan pimpinan Sinarmas , untuk menuntut uang ratusan miliar rupiah yang telah mereka setorkan sebagai investasi, namun diduga telah digelapkan oleh pihak korporasi melalui seorang agen berinisial SGS.

Seorang nasabah, Rita Siulan mengaku  menderita kerugian senilai 26 miliar, atas kasus dugaan Fraud ini. sementara Emmy Limangu , nasabah lainnya menderita kerugian 29 miliar dengan 8 polis. Data ini belum ditambah dengan nasabah lainnya yang  masing-masing kerugian  mulai dari 750 juta hingga 12,5 miliar rupiah.

Sayangnya, saat mendatangi kantor PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, para nasabah ini tidak mendapatkan kepastian terkait tuntutan ganti rugi, karena ruangan kantor kosong dan hanya ada karyawan PT Asuransi Sinarmas yang tidak bersedia memberikan klarifikasi.

Adapun aksi menuntut kerugian atas investasi asuransi jiwa di kantor Sinarmas Manado, karena berbagai upaya telah dilakukan nasabah, agar uang yang merupakan hak mereka bisa dikembalikan. sayangnya, sejak kasus dugaan Fraud ini menyeruak tahun 2020, nasabah yang telah menjadi korban tidak mendapatkan hak-hak mereka.

Upaya-upaya tersebut diantaranya  melaporkan dugaan tindak pidana perasuransian dan dugaan  tindak pidana pencucian uang  ke polda Sulawesi Utara.  Termasuk melaporkan kasus ini  ke pihak otoritas jasa keuangan serta meminta perlindungan hukum ke kementerian koordinator bidang politik - hukum dan keamanan.

#asuransijiwasinarmas #asuransi #kompastvmanado

 

Keterangan : Kami Melakukan Ralat Atas Judul Sebelumnya "Dugaan Fraud, Nasabah Asuransi Sinarmas Gelar Aksi"



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x