Kompas TV regional berita daerah

Kanwil Kemenkumham Gorontalo Sosialisasi 3 Layanan Partai Politik

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 13:58 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Presiden 2024 mendatang, kantor wilayah Kementrian Hukum dan HAM Gorontalo menggelar sosialisasi layanan partai politik di salah satu hotel di Kota Gorontalo pada senin pagi.

Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh sejumlah partai politik, KPU, Bawaslu dan instansi terkait Kabupaten dan Kota di Gorontalo.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Heni Susilo Wardoyo mengungkapkan, dalam kegiatan ini Kanwil Kemenkumham Gorontalo menyosialisasikan 3 layanan partai politik salah satunya layanan pendaftaran pendirian partai politik.

Sementara itu salah satu  perwakilan partai politik Alex Maga menilai layanan partai politik di Kanwil Kemenkumham akan mempermudah informasi tentang keberadaan partai politik di daerah.

Baca Juga: Siang Ini Prabowo Bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor, Bahas Pilpres 2024?

Namun demikian Alex berharap kanwil Kemenkumham juga membuka layanan informasi jika terjadi kekisruhan dipartai politik.

Sejak layanan ini dibuka Kanwil Kemenkumham Gorontalo sudah menerbitkan surat keterangan terdaftar kepada 6 partai politik peserta pemilu.

 

#partai politik

#kemenkumham

#pemilu2024

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x