Kompas TV regional sumatra

Kodam Iskandar Muda Tanam Jagung Serentak di Seluruh Aceh

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 12:41 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH UTARA, KOMPAS.TV - Dilahan seluas 3000 meter di seluruh wilayah penanaman, Pangdam Iskandar Muda memimpin penanaman perdana jagung di Aceh dari gampong Ulegedung kecamatan Sawang Aceh Utara lewat program I’M Jagung. Di wilayah Aceh bagian timur Korem 011 Lila Wangsa ada 1000 hektar, Aceh bagian barat Korem 012 Teuku Umar sebanyak 1000 hektar dan bagian tengah Aceh Kodim 0101 KBA seluas 1000 hektar.

Hasil tanam jagung serentak ini, diharapkan dapat meningkatkan produksi jagung secara siginifikan dan membantu mencapai kemandirian sektor pertanian dan industri di Aceh. Program I’m Jagong juga akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani, serta mencapai swasembada jagung sebagai salah satu komiditi andalan. Bahkan presiden sudah mengamanatkan kedepan Indonesia tidak lagi melakukan impor jagung.

Agar program penanaman ini berhasil dilakukan, Kodam Iskandar Muda akan melakukan pendampingan, pelatihan dan pengawasan agar petani dapat mengoptimalkan hasil panen, serta memastikan hasil produksi jagus dapat diserap pasar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.