Kompas TV regional sumatra

Potensi Hujan Berkurang Suhu Udara Maksimal Capai 36 Derajat Celsius

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 12:37 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Prakirawan cuaca BMKG Sultan Iskandar Muda Kelas 1 Banda Aceh Anang Heryanto, memprediksi cuaca di Aceh secara umum cerah berawan dengan suhu di bulan Mei 33 derajat dan maksimum mencapai 36 derajat, hingga puncak musim kemarau Juli dan Agustus mendatang. Namun potensi turun hujan di musim kemarau ini masih dapat terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat.

Dalam tiga hari kedepan hujan intensitas sedang dan lebat terjadi tidak merata seperti di Simelu, Singkil, Subuussalam, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, wilayah tengah Aceh seperti Gayo Lues dan Aceh Tengah. Sedangkan utara dan timur Aceh secara umum akan cerah berawan. Di Banda Aceh dan Aceh Besar juga sabang cerah berawan namun juga ada potensi hujan lokal dan tidak merata seperti wilayah pegunangan.

Sementara itu, cuaca panas dengan suhu maksimum 36 derajat juga sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. BMKG mencatat adanya titik panas di sejumlah wilayah yang mesti diwaspadai oleh masyarakat dengana menjaga kawasan hutan dan lahan dari kebakaran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x