Kompas TV regional kalimantan

Jenazah Istri Gubernur Kaltim Norbaiti Isran Noor Tiba di Balikpapan, akan Dimakamkan Siang Ini

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 11:08 WIB
jenazah-istri-gubernur-kaltim-norbaiti-isran-noor-tiba-di-balikpapan-akan-dimakamkan-siang-ini
Jenazah istri Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Hj Norbaiti Isran Noor tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, pada Kamis pukul 09.15 wita.(Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Jenazah istri Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Hj Norbaiti Isran Noor tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Kamis pukul 09.15 wita. Berdasarkan informasi resmi Pemprov Kaltim Hj Norbaiti binti Amlan Tasin meninggal dunia pada Rabu (24/5/2023) malam pukul 20.23 WIB.

Mantan anggota DPR selama dua periode itu menghembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) Jakarta.

Dikutip dari Antara, jenazah dibawa menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan 505 dari rute Jakarta menuju Balikpapan didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor bersama ketiga anaknya dan keluarga.

Baca Juga: Perwosi Kaltim Bagikan 1500 Takjil

Kedatangan jenazah disambut keluarga, kerabat dan sahabat dari Gubernur Isran Noor dan almarhumah Norbaiti. Tampak juga menyambut jajaran Forkopimda Kaltim dan Forkopimda Kota Balikpapan.

“Selanjutnya, jenazah almarhumah langsung dibawa ke Samarinda, dan disemayamkan di kediaman pribadi di Sungai Kunjang, Samarinda, dan akan dimakamkan di halaman samping kediaman pada hari ini (Kamis, 25/5) setelah Dhuhur,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kaltim Hj Syarifah Alawiyah dalam keterangan resmi.

Jenazah akan dimakamkan siang ini sehabis dhuhur, di Jalan Adipura 21 RT 25 Kelurahan Karang Asam Ulu Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda.


 

Almarhumah dikenal sosok yang selalu setia mendampingi Gubernur Isran Noor melewati suka duka kehidupan sejak awal pernikahan mereka hingga tutup usia.

Semasa hidupnya, Hj Norbaiti Isran Noor dikenal sebagai sosok yang aktif berkegiatan di bidang sosial dan kemanusiaan.

Almarhumah juga sangat peduli dengan perkembangan anak dan pendidikan. Lima tahun terakhir, tercatat almarhumah aktif menjadi Ketua TP PKK Kaltim, Bunda PAUD, Bunda GenRe, Ketua Dekranasda Kaltim, Ketua Kwarda Kaltim, Pembina Darma Wanita Persatuan Kaltim dan Ketua Perkumpulan Pemberantasan Tuberkolosis Indonesia (PPTI) Kaltim. Selain itu, Hj Norbaiti Isran Noor juga sangat aktif dalam berbagai kegiatan majelis taklim.

Hj Norbaiti selalu mengingatkan bahwa berkegiatan sosial hanya memerlukan ketulusan dan bukan menjadikannya sebagai ladang pekerjaan.

Baca Juga: Dekati Lebaran, 1.500 Pemudik dari Kaltim dan Malaysia Tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare!

Hj Norbaiti lahir di Loa Janan, 30 Januari 1969. Menyelesaikan pendidikan di SDN 002 Loa Janan (1973-1979), SMPN 5 Samarinda (1979-1985), Universitas Mulawarman FKIP (1991), Universitas 17 Agustus 1945 (2016).

Hj Norbaiti Isran Noor juga pernah menjadi wakil rakyat Kaltim di DPR RI untuk periode 2009-2014 dan 2014-2019. Bersama Gubernur Isran Noor, Hj Norbaiti Isran Noor dikaruniai tiga orang anak, yakni Muhammad Rahman Isran, Siti Rahmawati Isran dan Siti Annisa Isran.

 



Sumber : Kompas TV, Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.