Kompas TV regional berita daerah

Pembobol ATM Diringkus saat Sedang Tertidur

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 10:39 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beginilah detik-detik upaya penggerebekan pelaku tindak kejahatan spesialis bobol atm yang dilakukan oleh Tim Khusus Anti Bandit Polresta Bandar Lampung.

Pelaku berhasil dibekuk saat sedang tertidur di kamar kediamannya di kawasan Desa Negara Batin, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus Lampung pada Senin malam lalu.

Baca Juga: Rumah Warga Jadi Alamat Kantor Pemenang Tender Proyek Jalan

Sebelumnya pelaku Govanda (28) yang sudah 6 bulan masuk dalam daftar pencarian ini terekam cctv saat menjalani aksinya di beberapa gerai atm di Kota Bandar Lampung pada akhir 2022 lalu.

Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku telah 6 kali melancarkan  bobol atm dengan hasil Rp6 juta dari sekali aksi yang dilakukan.

"Transaksinya pake tongsis, sekali beraksi dapet hasil 6 juta," ujar Govanda, tersangka.

Polisi menyebut dalam menjalani aksinya pelaku sengaja hunting pada tiap gerai atm, lalu membobolnya dengan cara diganjal hingga berhasil menguras uang jutaan rupiah dari mesin atm.

Penangkapan terhadap pelaku tak lepas dari adanya bukti rekaman cctv hingga berhasil mengidentifikasi sepeda motor yang digunakan yang juga turut diamankan saat penggerebekan.

"Pelaku mengganjal lubang mesin atm lalu setelahnya mengambil paksa uang yang ada di dalamnya. Dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah melakukan aksi ke 6 TKP," ujar Ipda Thamrin Lumban Gaol, Kanit Jatanras Polresta Bandar Lampung.

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancamam hukuman pidana selama 7 tahun kurungan penjara.

#pencurian #bobol #atm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x