Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Jelang Gapeka 2023, Cek Jadwal Terbaru KA Bandara YIA dan Bandara Kualanamu yang Berubah per 1 Juni

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 10:40 WIB
jelang-gapeka-2023-cek-jadwal-terbaru-ka-bandara-yia-dan-bandara-kualanamu-yang-berubah-per-1-juni
Penerapan Gapeka 2023 per 1 Juni nanti berdampak pada perjalanan kereta yang mengalami perubahan jadwal operasional. Termasuk kereta bandara Yogyakarta International Airport (YIA) dan KA Bandara Kualanamu. (Sumber: railink.co.id)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Kereta Api Indonesia menerapkan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) baru untuk tahun 2023 mulai 1 Juni mendatang. 

Gapeka adalah garis-garis yang menunjukkan stasiun, waktu, jarak, dan posisi perjalanan KA mulai dari keberangkatan, berhenti, kedatangan, bersilang, dan penyusulan, yang digambarkan melalui grafik untuk mengendalikan perjalanan KA.

Sebagai dampaknya, perjalanan kereta mengalami perubahan jadwal operasional. Termasuk kereta bandara Yogyakarta International Airport (YIA) dan KA Bandara Kualanamu.

Baca Juga: Mulai 1 Juni, Stasiun Jatinegara Layani Keberangkatan 4 Kereta Jarak Jauh Ini

“Gapeka 2023 akan menggantikan Gapeka 2021 dan membawa sejumlah perubahan jadwal perjalanan kereta api," kata Direktur Utama PT Railink (KAI Bandara) Porwanti Handry dalam keterangan resminya kepada media, Rabu (24/5/2023). 

Perubahan jadwal keberangkatan dan kedatangan di kereta bandara mayoritas maju atau menjadi lebih cepat.

Berikut jadwal operasional kereta bandara: 

1. KA Bandara YIA 

  • Keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta 

Keberangkatan pertama KA Bandara YIA dari Stasiun Yogyakarta yang sebelumnya dijadwalkan pukul 04.30 WIB akan maju 10 menit, menjadi pukul 04.20 WIB. 

Sementara itu, keberangkatan KA Bandara YIA terakhir dari Stasiun Yogyakarta maju 5 menit, dari pukul 20.40 WIB menjadi pukul 20.35 WIB.

Baca Juga: Ingat, Jadwal Kereta di Daop 8 Surabaya Ini Berubah, Jadi Berangkat Lebih Awal

  • Keberangkatan dari Stasiun YIA 


Sumber : railink.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.