Kompas TV internasional kompas dunia

Demi Aksi di Media Sosial, Seorang Remaja Tewas Terjatuh dari Jembatan

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 07:11 WIB
demi-aksi-di-media-sosial-seorang-remaja-tewas-terjatuh-dari-jembatan
Sixth Street Viaduct yang menjadi salah satu landmark kota Los Angeles, Amerika Serikat. Pada akhir pekan lalu, seorang remaja berusia 17 tahun tewas karena berusaha memanjat salah satu lengkungan jembatan itu demi aksi di media sosial. (Sumber: Kevin Break/ Los Angeles Conservacy)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Seorang remaja laki-laki berusia 17 tahun jatuh hingga tewas pada akhir pekan lalu, saat memanjat jembatan di Los Angeles demi aksi di media sosial.

Petugas polisi datang ke 6th Street Viaduct sekitar pukul 2 pagi hari Sabtu (20/5/2023)  dan menemukan remaja laki-laki tersebut, yang kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit. Nama remaja tersebut tidak dipublikasikan oleh polisi.

Remaja itu terpeleset dan jatuh ketika memanjat salah satu lengkungan jembatan, untuk memposting, tampaknya, siaran media sosial," kata Kepala Polisi Michel Moore, Selasa (23/5/2023) dalam pertemuan Komisi Kepolisian Los Angeles.

Baca Juga: Jenazah Wanita Ditemukan di Bawah Jembatan Sungai Pelus Purwokerto

Jembatan tersebut baru dibuka pada Juli tahun lalu, yang menggantikan jembatan Art Deco sebelumnya yang berusia 84 tahun. Panjang jembatan adalah 1.066,80 meter dan terbentang di atas Sungai Los Angeles yang dilapisi beton dan menghubungkan pusat kota ke kawasan Eastside yang bersejarah.

Jembatan tersebut memiliki ribuan lampu LED dan pemandangan cakrawala LA yang menakjubkan. Insfrastuktur ini merupakan bentang terbesar dan termahal yang pernah dibangun di Los Angeles tersebut dan dirancang untuk menjadi landmark kota.

 

Sebelumnya polisi pernah menutup jembatan beberapa kali setelah kaum muda menggunakannya untuk balap liar, grafiti, dan aksi pengemudi liar dan berbahaya yang menarik warga untuk menonton.

Baca Juga: Balita Korban Jembatan Gantung Putus di Toraja Utara Ditemukan Meninggal

Aksi media sosial yang menggunakan jembatan ini juga berlimpah. Dalam satu kasus, seorang pria duduk di kursi tukang cukur untuk potong rambut di tengah jalur kendaraan di jembatan ini.

Seorang pria juga pernah ditembak mati di jembatan ini pada bulan Januari lalu dalam pembuatan film untuk video musik yang tidak sah.

"Tragisnya kita melihat lokasi itu, meskipun telah melahirkan banyak kebanggaan di Los Angeles, sayangnya itu juga menjadi latar belakang untuk tragedi seperti ini," kata Moore seperti dikutip dari Associated Press

“Patroli tambahan kami akan berlanjut di lokasi itu … untuk melawan tindakan sembrono seperti itu,” tambahnya.



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.