Kompas TV olahraga sepak bola

Duel Indonesia vs Argentina Terwujud, Erick Thohir Akui Ada Peran dari Legenda Inter Milan

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 05:05 WIB
duel-indonesia-vs-argentina-terwujud-erick-thohir-akui-ada-peran-dari-legenda-inter-milan
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa setelah Argentina, Timnas Indonesia akan melawan tim-tim besar lain seperti Brasil, Maroko, Portugal dan Rusia. (Sumber: YouTube PSSI TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan adanya peran sosok legenda Inter Milan, Javier Zanetti dalam proses lobi untuk menghadirkan Timnas Argentina ke Indonesia. 

“Jadi, kalau ditanya soal prosesnya, kami kontak langsung dengan Argentina,” kata Erick, Rabu (24/5/2023) dikutip dari Kompas.com.

“Saya terima kasih juga sama Christina, dia teman lama saya di Italia. Saya minta tolong juga ke Javier Zanetti, eks Inter Milan juga, jadi ada pihak ketiga,” ujarnya.

Baca Juga: Erick Thohir Yakin Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Lebih Booming daripada Coldplay

Erick mengenal Zanetti karena dia pernah menjadi Presiden Inter Milan. 

Sementara itu, Zanetti merupakan pemegang ban kapten Timnas Argentina dan merupakan pemain legendaris tim pemilik tiga gelar Piala Dunia. 

Seperti diketahui, dual FIFA Matchday Juni 2023 antara Indonesia vs Argentina bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) mendatang. 

Pertandingan ini akan menjadi pengalaman yang hebat bagi masyarakat Indonesia, terlebih skuad Garuda.

Selain itu, masyarakat Indonesia juga berpeluang menyaksikan secara langsung olah bola dari salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah, Lionel Messi. 

Erick Thohir menganggap kehadiran Argentina ini merupakan salah satu langkah keseriusan PSSI untuk membenahi sepak bola Indonesia. 

"Banyak pesimistis PSSI tidak bisa. Kami buktikan sekarang,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Baca Juga: Lionel Messi Ikut saat Timnas Indonesia vs Argentina? Ini Jawaban Erick Thohir

“PSSI yang sekarang sangat serius membangun sepak bola Indonesia. Kami buktikan dengan FIFA Matchday yang teratur dan kedatangan tim juara dunia, Argentina, ke Indonesia," sambungnya. 

Sebelum melawat ke Jakarta, skuad Argentina dijadwalkan melakoni laga uji coba lain kontra Australia di Beijing, China pada 15 Juni 2023. 

Sementara itu, Indonesia akan mengasah kemampuannya terlebih dahulu melawan tim peringkat 94 dunia, Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023). 


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.