Kompas TV nasional peristiwa

Motor hingga Promosi Kenaikan Pangkat Diberi KSAD Dudung ke 19 Atlet TNI AD Berprestasi di SEA Games

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 20:22 WIB
motor-hingga-promosi-kenaikan-pangkat-diberi-ksad-dudung-ke-19-atlet-tni-ad-berprestasi-di-sea-games
Lettu (Inf) Agus Prayogo memamerkan medali emas yang diperoleh dari nomor maraton putra di SEA Games 2023 Kamboja kepada KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Selasa (24/5/2023) (Sumber: Dok. Puspenad)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 19 atlet dari TNI AD yang bertanding di SEA Games 2023 Kamboja mendapat penghargaan dari KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. 

Tak hanya penghargaan, Jenderal Dudung juga menaikkan pangkat para prajurit yang berhasil memberikan medali bagi Indonesia di ajang SEA Games 2023. 

Bagi atlet sekaligus prajurit berpangkat Sersan Kepala (Serka) direkomendasikan untuk mengikuti pendidikan Sekolah Calon Perwira (Secapa) tanpa melalui seleksi. 

Kemudian atlet TNI AD yang berpangkat Prajurit Kepala (Praka) juga ikut direkomendasikan untuk mengikuti pendidikan Sekolah Calon Bintara (Secaba) tanpa melalui seleksi.

Baca Juga: Tangis Haru Sambut Randa Dain Desta, Atlet Gulat Peraih Emas SEA Games 2023

"Tentunya hal ini patut kita syukuri bersama. Untuk itu, saya dan seluruh jajaran TNI AD menyampaikan penghormatan dan ucapan terima kasih, serta penghargaan yang luar biasa kepada anak-anakku sekalian," ujar Dudung dalam sambutannya, di Lapangan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Selain memberikan penghargaan kepada 19 atlet TNI AD yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja, KSAD Dudung juga memberikan penghargaan yang sama kepada pelatih dan dua orang manajer tim yang mendampingi para atlet TNI AD dalam kegiatan olah raga se-Asia Tenggara per dua tahunan tersebut.

Penghargaan yang diberikan yakni KSAD kepada masing-masing atlet TNI AD, pelatih dan manajer tim yakni berupa piagam penghargaan, uang pembinaan, dan bonus berupa sepeda motor.

Untuk para atlet TNI AD Dudung juga memberikan cuti dua minggu agar para prajurit bisa bertemu keluarga di kampung halaman. 

Baca Juga: Blakblakan Erick Thohir Bongkar Strategi Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Thailand

"Saya selaku KSAD, selaku Bapak merasa sangat bahagia, sangat bangga dan terhormat. Rupanya anak-anak saya berjuang keras di SEA Games Kamboja dan akhirnya kita meraih 7 emas, 4 perak dan 10 perunggu. Tentunya ini tidak mudah, inilah hasil dari kerja keras selama ini. Mereka membawa nama besar bangsa Indonesia di kancah olahraga tingkat ASEAN," ujar Dudung. 

Adapun di SEA Games 2023 Kamboja, perolehan medali Indonesia berada di posisi ketiga dengan 276 medali, yang terdiri dari 87 emas, 80 perak, 109 perunggu.

Posisi pertama ditempati Vietnam dengan 355 medali terdiri dari 136 emas, 105 perak, 114 perunggu. Selanjutnya Thailand 312 medali dengan memperoleh 108 emas, 96 perak, 108 perunggu. 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.